Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 02 Desember 2022

 Diduga Sopir Mengantuk, Truk Dam Muatan Pasir Masuk ke Sungai 

Proses evakuasi truk
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sebuah truk dam pengangkut pasir dengan nomor polisi AA 1565 NC milik Sugeng Triyono warga RT 3 RW 1 Desa Dilem Kecamatan Kemiri, Purworejo, Jawa Tengah, dikabarkan mengalami kecelakaan di jembatan kali Jali, masuk wilayah Desa Winong, Kecamatan Kemiri, pada Kamis 1 Desember 2022 pagi dini hari. 

Diduga sopir truk mengantuk dan kendaraan oleng, lalu menabrak pagar jembatan, dan akhirnya truk tercebur ke dalam sungai. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, sopir truk hanya mengalami luka ringan dan dilarikan ke pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. 

Namun truk mengalami kerusakan cukup parah, ringsek akibat membentur bebatuan sungai. Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung berbondong-bondong datang untuk membantu mengangkat truk dari dalam sungai, namun gagal. 

Warga pun kemudian mengundang truk derek untuk membantu mengevakuasi truk, dan truk berhasil dievakuasi pada Kamis siang. Kecelakaan itu pun sempat membuat akses jalan Purworejo - Wirun menjadi tersendat. Terlebih saat dilakukan evakuasi truk dari dalam sungai. 

Kades Desa Dilem, Budi Saptono, saat ditemui di lokasi kejadian, mengatakan, truk itu dikemudikan oleh Erik Setyawan, warga Desa Dilem, yang masih tetangga dengan pemilik kendaraan. "Truk itu membawa pasir dari arah timur (Purworejo), menuju ke arah barat (Winong), karena sopir mengantuk, sehingga terjadi oleng dan terjebur ke sungai," ungkapnya. Dikatakan, sopir mengemudikan truk secara sendirian tanpa ditemani kernet. Truk itu membawa muatan pasir dari Brosot dan rencana untuk dibawa ke salah satu toko material di Desa Kaligesing Kecamatan Kutoarjo. "Alhamdulillah sopir selamat, hanya mengalami luka ringan, dan kendaraan berhasil di evakuasi," katanya. Truk yang berhasil dievakuasi itu kemudian dibawa ke bengkel untuk diperbaiki, dan kerusakaan jembatan juga menjadi tanggungan perbaikan bagi pengendara truk. (*/widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-37-00
Whats-App-Image-2023-02-03-at-21-36-59

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto SE , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com