Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Rabu, 23 November 2022

Purworejo Modest Fashion Day 2022 : Bangkitkan UMKM Fesyen di Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Brand-brand produk fesyen ternama Purworejo kembali menggerakkan dunia fesyen dengan menggelar Purworejo Modest Fashion Day (PMFD) 2022. Gelaran Purworejo Modest Fashion Day 2022 ini digelar di Ganecha Convention Hall, 19 – 20 November 2022. 

Ratusan orang turut meramaikan gelaran fesyen terbesar di Purworejo ini. Kegiatan yang diinisiasi Li Scarf dan Jazid Bastomi serta sejumlah desainer ini diisi dengan berbagai acara untuk mengangkat UMKM di Kabupaten Purworejo khususnya di dunia fesyen. Mulai dari bazar UMKM, fashion show, kids singing competition dan dilanjutkan fashion design competition. 

Founder Li Scarf, Irun Maulana, menjelaskan Purworejo Modest Fashion Day bertujuan memberikan dukungan bagi para pelaku UMKM dunia fesyen Purworejo. Purworejo Modest Fashion Day 2022 juga sebagai ajang untuk menggali potensi sumber daya manusia di dunia fesyen. Event ini diharapkan akan terus berkelanjutkan sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian Kabupaten Purworejo. 

"Ini pertama kali digelar dan kita harapkan dapat mengangkat UMKM Purworejo khususnya dibidang fesyen," kata Irun yang juga ketua panitia pada Minggu (20/11/2022). 

Rangkain Purworejo Modest Fashion Day 2022 diawali dengan fashion show pelajar dengan menampilkan karya-karya busana pelajar Purworejo. Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan komunitas Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) dengan menyuguhkan karya-karya mereka dalam ber-make up dan mempadu-padankan busana. 

"Ini juga sebagai medium untuk memberikan kesempatan para desainer-desainer fashion di Kabupaten Purworejo, terutama di kalangan anak muda yang mempunyai bakat di bidang fesyen," kata dia. 

Selanjutnya, PMFD 2022 memberikan apreasiasi anak-anak setingkat sekolah dasar dalam bernyanyi dalam Kids Singing Competition. setelah itu dilanjutkan Fashion Design Competition oleh para desainer muda. Talkshow Fashion Preneur dengan pembicara desainer senior asal Yogyakarta Lia Mustafa dan Philip Iswardono juga turut meramaikan gelaran bergengsi ini. 

Dengan tema “Tantangan, Peluang dan Pengembangan Brand Fashion” diharapkan masyarakat mendapat edukasi dalam mengembangkan UMKM fesyen. Sebagai puncaknya pada Minggu malam, Fashion Show diikuti oleh belasan brand fesyen ternama untuk menampilkan busana terbaik mereka. Sejumlah brand tersebut di antaranya Ammalee By Lia Mustafa, Philip Iswardono, Li Scarf By Irun Maulana,Batik Jazid Bustomi, Hanum By Neni Rahmadianti, Naraya Batik By Endang, Listyy Boutique By Rista Listi, Batik Dewa Loano By Dyah Wahyu Risyani, ELEGAN By Ganjar Widiantoro, Arimbi Batik By Hastin, Rafba Batik By Tito, Seplawan Art Shibori By Ganung, Female By Yuli, Awe Ecoprint dan Omah Jahit By Any Moel. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purworejo Stefanus Aan Isa Nugroho mengapresiasi gelaran PFMD tahun 2022. Ia berharap event ini bisa jadi agenda tahunan di Kabupaten Purworejo. "Kita berharap event ini bisa rutin kita laksanakan setiap tahunnya," kata Kadinporapar. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com