Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Jumat, 11 November 2022

Zainudin Sosialisasi Non Perda di Kutoarjo-Purworejo : Diskusi seputar Kredit Usaha Rakyat

Zainudin saat menggelar reses
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bertepatan dengan Hari Pahlawan pada Kamis 10 November 2022, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi C dari Fraksi PDI Perjuangan MH Zainudin SSos MHum, menggelar sosialisasi. Kegaitan sosialisasi tersebut diadakan di Desa Semawung Daleman Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo. 

Dalam sosialisasi itu,  membicarakan tentang Sosialisasi Non Perda, Manfaat dan Optimalisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi Usaha Kecil. Dari 120 anggota dewan provinsi, masing-masing mempunyai anggaran sebagai dana aspirasi. Bagi Zainudin , dana ini dialokasikan sebagai dana reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. 

"Zaman sekarang masyarakat diharuskan melek politik dan juga tahu tentang politik agar tidak dipolitisir dalam pemilu. Diharapkan juga agar dalam pemilu nanti memperoleh kemenangan," kata Zainudin. 

Suasana kegiatan semakin hangat dan gayeng saat ada momen tanya jawab antara narasumber dengan audiens. Pada Komisi C, membidangi masalah keuangan.  "Setelah pasca pandemi Covid-19 pemerintah memberikan kredit murah kepada masyarakat Jawa Tengah. Salah satunya Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan mekanisme kredit yang berbeda dari pada kredit secara umum," beber dia. 

"Khusus Jawa Tengah, Bank Jateng sebagai lembaga keuangan di Jawa Tengah telah ditunjuk oleh Bank Indonesia untuk menyalurkan KUR ke masyarakat Jawa Tengah. Tentunya melalui sebuah proses dan masing-masing kabupaten di Jawa Tengah memiliki kuota yang berbeda-beda terkait dengan daya beli masyarakat," kata dia lagi. "Harapan ke depan masyarakat yang ingin mempunyai usaha berharap pemerintah hadir lewat usaha-usaha tersebut. Namun masyarakat tetap harus mempunyai kemampuan analisa dalam usaha agar bisa mengembalikan modal yang dipinjam," tutup Zainudin. (*) 

reporter    : heri prastowo/ngabdiri koim

editor       : tomo widodo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com