Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Kamis, 17 November 2022

Kabupaten Purworejo Raih Penghargaan dari Kemenhub

PRESTASI : Wabup Purworejo Yuli Hastuti menerima penghargaan dari Kemenhub
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kabupaten Purworejo menjadi salah satu dari sembilan kabupaten/kota yang menerima penghargaan dalam ajang Railway Safety Awards 2002 yang digelar Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Purworejo mendapat penghargaan sertifikat sebagai kabupaten yang berperan aktif dalam upaya peningkatan keselamatan di perlintasan. Penghargaan diserahkan Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub Edi Nursalam kepada Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH di Padang, Rabu (16/11/2022). 

Dalam acara itu, Wabup didampingi Kepala Dinas Perhubungan Drs Hery Raharjo MSi. Menurut Wabup, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Pemkab Purworejo, yang turut aktif mengimplementasikan upaya menjaga keselamatan warga yang berada di sekitar perlintasan kereta api sebidang. 

“Sementara ini yang sudah dilakukan adalah dengan menerjunkan personel untuk ikut melakukan penjagaan di sejumlah perlintasan kereta api,” ungkapnya. 

Dijelaskan, jumlah perlintasan sebidang dengan palang pintu yang dijaga personel Pemda/Dishub ada 5 titik, yaitu di Bapangsari, Krendetan, Tegalkuning, Bayem dan Andong. Sedangkan pada perlintasan tidak sebidang ada 1 titik yakni di underpass Bayan. 

Masing-masing titik dijaga oleh 4 orang secara bergantian, sehingga jumlahnya ada 24 orang. Direktorat Keselamatan Perkeretaapian Edi Nursalam mengungkapkan, penghargaan Railways Safety Awards 2022 diberikan kepada pemerintah daerah yang telah memiliki andil besar dalam keselamatan perkeretaapian. 

"Sudah saatnya kita memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada daerah, yang telah mendukung program keselamatan perkeretaapian," katanya. 

Edi mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil penilaian dari para pakar dan ahli transportasi yang telah menilai peran pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan keselamatan, khususnya melalui penataan dan pengelolaan perlintasan sebidang. Dalam Penghargaan Railways Safety Award Tahun 2022 ini, Ditjen Perkeretaapian menganugerahkan Anubawa Tama Sakatha Nirmala kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang sebagai juara 3, Kabupaten Kendal sebagai juara 2 dan Kabupaten Blitar sebagai juara 1 untuk kategori Kabupaten/Kota. 

Sementara untuk kategori Provinsi juara 3 diraih oleh Provinsi Jawa Timur, juara 2 diraih oleh Provinsi Banten dan juara 1 diraih oleh Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, Ditjen Perkeretaapian juga memberikan sertifikat apresiasi kepada sembilan kabupaten/kota yaitu Sukoharjo, Magetan, Muara Enim, Serang, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Kebumen, Serang, dan Purworejo. Sedangkan plakat apresiasi diberikan kepada Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang, Kabupaten Batu Bara, Sidoarjo, Bojonegoro, dan Lamongan. (sumber: prokopim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com