Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Kamis, 17 November 2022

DKUKMP Purworejo Lakukan Pembinaan dan Pengembangan Produk Berorientasi Ekspor

 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Purworejo melakukan pembinaan dan pengembangan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Purworejo dalam rangka pengembangan produk-produk UMKM berorientasi ekspor,  Rabu, 16 November 2022. Kegiatan bertempat di Ganesha Convention Hall jalan Kol. Sugiyono 62, Purworejo – Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon, Kepala Dinas KUKMP Kabupaten Purworejo Gathot Suprapto SH, Tenaga Ahli Bidang Strategi Promosi dan Pemasaran George Iwan Marantika MBA, Konsultan Ekspor Internasional Miss Angela Wright, juga mengundang narasumber dari PT Indo Risakti Yogyakarta Ririn Simanjuntak. Dalam kegiatan ini mengundang 100 orang pelaku UMKM di Kabupaten Purworejo dan acara dipandu Dr Hesti Respatiningsih SE MPar.

Paparan kebijakan Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam mendorong peningkatan pengembangan ekspor disampaikan Said Romadhon dengan materi tentang potensi UMKM, komoditas ekspor (gula semut, produk pertanian, olahan kayu dan lain-lain) juga tentang kendala, solusi dan strategi. 

Dalam kesempatan wawancara dengan media ini, Said Romadhon menyampaikan harapannya untuk UMKM Purworejo terus meningkatkan kreativitas dan kualitasnya. 'Mudah-mudahan kita bisa masuk komoditas dunia atau ekspor dan dalam hal ini harus kita dorong terus, kita upayakan dan kita beri kemudahan sehingga sesuai harapan pasar dunia. Harapan ke depan jejaring kerja diperkuat teknologi juga dipertinggi," kata dia.

Gathot Suprapto juga sempat diwawancarai kabarjateng.co.id, dia mengatakan sudah banyak komoditi yang masuk komoditas ekspor. "Mudah-mudahan yang lainnya menyusul, termasuk kemarin Virgin Coconut Oil (VCO) juga sudah masuk komoditas ekspor," kata Gathot.

Salah satu pelaku UMKM anggota UMKM Banyumili – Banyuurip, Purworejo Anjar Bukaningsih AMa Pd mengucapkan terima kasih kepada Dinas KUKMP Purworejo dirinya telah diundang dalam acara ini, dan harapannya semoga produk-produk di Purworejo dapat menembus pasar ekspor sehingga dapat meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM yang ada di Purworejo. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com