Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Kamis, 17 November 2022

2022, Pemkab Purworejo Bangun Jalan 34 Km dan 4 Jembatan

Sebagian Telah Selesai, Sebagian Lagi Masih Dikebut 

Suranto
PURWOREJO, KABARINDONESIA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di tahun 2022 ini telah melakukan pembangunan jalan sepanjang 34 kilometer (KM) dan 4 jembatan. Sebagian pekerjaan telah selesai dilaksanakan, sebagian lain masih merampungkan pekerjaan. 

Beberapa pembangunan yang belum selesai itu terus dikebut penyelesaiannya agar bisa tuntas sesuai target yang telah ditentukan. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Purworejo, Suranto SSos MAP didampingi Kabid Bina Marga Prono Sumbogo, mengatakan jika pada tahun ini telah dilakukan pembangunan pada beberapa ruas jalan dan jembatan. Dari pantauan di lapangan, pembangunan jembatan salah satunya dilakukan di jembatan Sigondok, Desa Ganggeng, Kecamatan Purworejo. Jembatan tersebut menjadi penghubung calon jalan lingkar timur yang saat ini juga terus dibangun. 

"Panjang penanganan kira-kira 34,15 Km dan 4 buah jembatan," kata Prono, saat dikonfirmasi pada Selasa 15 November 2022. 

Sementara untuk pembangunan jalan, terpantau di Jalan Diponegoro yang telah teraspal sudah sepanjang 10 kilometer. "Jalan Diponegoro dari 22,6 Km yang teraspal sudah 10,318 Km," sebutnya. 

Untuk keseluruhan kondisi jalan kabupaten di Kabupaten Purworejo, menurut Prono saat ini sekitar 81 persen dalam kondisi baik. "Jalan kabupaten dalam kondisi mantap, baik atau sedang, sebesar 81,75 persen," ungkapnya. 

Suranto menambahkan, untuk pekerjaan jalan yang masuk prioritas daerah salah satunya jalan Bubutan-Watukuro. "Itu sudah selesai, Jalan Diponegoro baru akan (selesai), kalau yang sedang on progres di Jenar-Angkrukketip, sama Ganggeng-Brenggong, lalu Klepu-Pituruh tinggal beberapa ratus meter karena ada pekerjaan talud," tambahnya. 

Untuk pekerjaan bantuan keuangan dari provinsi pun, kata Suranto, dari 7 ruas jalan, 6 sudah selesai. "Kemudian yang satu (belum selesai) karena lokasi ekstrim, tapi waktu kontraknya juga belum habis," sebutnya. 

Untuk jembatan, tambahnya, ada sebanyak 4 lokasi. Salah satu lokasi pembangunan jembatan terletak di jalur lingkar timur. 

"Ada jembatan Gowong, jembatan Semawung sedang on progres, jembatan Kaliwungu on progres, jembatan Sigondok ini, ini masuk jalan lingkar timur, nanti ruas jalannya dari Sejiwan, Kecamatan Loano, sampai Caok, Sidomulyo, Cangkrep, Ganggeng dan lurus sampai Kecamatan Bagelen, ini yang kita bangun dulu (jalannya) yang Cangkrep-Bagelen, karena tidak membebaskan lahan, dan lahannya memenuhi syarat, tapi kalau Cangkrep-Sidomulyo ini karena banyak hunian harus ada pembahasan dulu dengan masyarakat," terangnya. 

Untuk pembebasan lahan jalur lingkar timur, sudah mulai dilakukan untuk di wilayah Sejiwan, Trirejo, dan Karangrejo, Kecamatan Loano. "Pembebasan lahan di lokasi tersebut dilakukan pada tahun 2021-2022," pungkas Suranto. (*/widarto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com