Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Selasa, 25 Oktober 2022

Takut Dimarahi Orang Tua, Pelajar di Purworejo Sebar Hoaks Korban 'Klitih'

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Seorang pelajar berinisial NG (16), warga Desa Bedonokluwung Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo diduga menyebarkan berita bohong bahwa dirinya menjadi korban kejahatan jalanan alias klitih lantaran takut dimarahi oleh neneknya. 

Lantaran ulah pelajar SMPN di Purworejo ini, tim Reserse Kriminal dari Polres Purworejo dan Polsek Kemiri, mesti turun tangan melakukan penyelidikan. Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Ryan Eka Cahya SIK MSi menuturkan peristiwa ini bermula pada Kamis 20 Oktober 2022 sekira pukul 20.30 WIB ketika pada saat itu naik sepeda motor dari Pituruh akan pulang ke rumahnya di Desa Bedonokluwung dengan memakai jaket tersebut. 

Karena hujan kemudian jaket dilepas dan diduduki dijok sepeda motor yang dikendarai, pada saat sampai depan SMAN 4 Purworejo yang masuk wilayah Desa Bedonokluwung jaket tersebut jatuh dan masuk ke dalam rantai sepeda motor yang dikendarai dan mengakibatkan sobek tidak beraturan pada bagian depan dekat kerah jaket, sobek di lengan sebelah kiri. 

Karena merasa takut dimarahi orangtua kalau sampai rumah maka berinisiatif untuk mengarang cerita yaitu habis dikeroyok oleh 3 orang di jalan dengan menggunakan senjata jenis gergaji diserang dari arah belakang mengenai jaket yang dipakai mengakibatkan sobek di bagian depan dekat kerah sampai lengan sebelah kiri sobek tidak beraturan. 

Dan setelah itu, dishare di WA group serta dibuat untuk status WA di handpone, kemudian menjadi viral dan beritanya menyebar. Tim Reskrim gabungan lalu melakukan pemeriksaan ulang dengan menghadirkan yang diduga korban. Tim juga melakukan cek TKP dan meminta keterangan saksi di sekitar TKP namun tidak ada saksi yang melihat atau mendengar tentang adanya kejadian tersebut di lokasi yang diduga sebagai TKP serta mencari rekaman CCTV  di sepanjang jalur tempat kejadian perkara dan tidak menemukan adanya CCTV yang mengarah ke arah pelaku seperti yang korban ceritakan. 

Kala itu, anak tersebut masih bersikukuh mengaku dirinya menjadi korban kejahatan jalanan, meski Kepala Dukuh Manggung dan saksi sekitar TKP mengatakan nihil kejadian demikian pada waktu yang disebutkan. 

"Proses pemeriksaan berjalan terus, setelah menemui banyak kejanggalan baik dikuatkan dari saksi sekitar CCTV dan barang bukti jaket yang sobek bagian depan sehingga yang diduga korban ini mengaku bahwa cerita yang ia buat itu bohong," ujar Kasat Reskrim.  Sementara yang diduga korban sudah mengakui telah mengumbar kebohongan kepada rekan-rekan di media sosial, cerita palsunya itu telah diunggah ke media sosial. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com