Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Senin, 24 Oktober 2022

Hari Santri Nasional, DPAC FKDT Bener-Purworejo Gelar Konvoi Pawai Taaruf

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -  Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2022, DPAC FKDT Kecamatan Bener bekerja sama dengan Badko LPQ Kecamatan Bener, MWC NU Kecamatan Bener dan keluarga besar NU Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo menyelenggarakan konvoi pawai ta’aruf, Minggu 23 Oktober 2022. 

Konvoi itu diikuti 29 Madin, 12 TPQ, dan MWC NU beserta Banomnya. Konvoi menggunakan 180-an mobil dan ratusan sepeda motor. Mereka melakukan konvoi dengan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 15 Km, dengan star depan Kantor Kecamatan Bener-Gunung Puyuh-Desa Nglaris-Desa Bedug dan kembali finish di depan kantor Kecamatan Bener. 

Berbagai kendaraan yang ikut konvoi dihias sedemian menarik dengan membawa berbagai atribut dan tulisan peringatan Hari Santri Nasional. KH Ihsanudin Habib selaku Ketua DPAC FKDT Kecamatan Bener didampingi Ketua Panitia Ustad Tajudin, menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak baik dari jajaran birokrasi maupun masyarakat termasuh seluruh madrasah dan TPQ yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPC FKDT Kabupaten Purworejo, KH. Habib Soleh dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo H Fathurohman MPdI. Ketua DPC FKDT Kabupaten Purworejo KH Habib Soleh mengharapkan, bahwa madrasah-madrasah yang ada di Kecamatan Bener dapat menjadi pilot project kegiatan-kegiatan keagamaan dan Pendidikan Agama di Kabupaten Purworejo. 

Suasana dan iklim keagamaan menjadi modal besar dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang. 
 
"Maka dengan adanya momen peringatan hari santri ini menjadikan masyarakat semakin semangat untuk belajar dan membangun jiwa dan raganya," harap ketua DPC FKDT Kabupaten Purworejo KH. Habib Soleh. 

Disampaikan bahwa kegiatan Pawai Ta’aruf itu dilaksanakan bertujuan untuk mensyiarkan Madin dan TPQ kepada masyarakat Kecamatan Bener, sehingga masyarakat menjadi tergerak untuk memasukkan anak-anaknya, untuk belajar pendidilan agama Islam di setiap Madin dan TPQ yang ada. 

"Kami mengapresiasi kepada Camat Bener Bapak Netra Asmara Sakti, juga kepada Kapolsek dan Danramil beserta anggotanya yang telah ikut mengamankan jalannya pawai taaruf ini. Semoga ke depan kegiatan ini menjadi agenda rutin," pungkasnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com