Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Senin, 10 Oktober 2022

Pemdes Cengkawakrejo-Banyuurip Fasilitasi Sirkuit Non Permanen

Lokasi Lintasan Jalan Alternatif Niten, Sudah Dua Kali Digelar Drag Race Open 

Kades Cengkawakrejo saat meninjau sirkuit drag rade open, Minggu 9 Oktober 2022
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Cengkawakrejo Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, beserta desa-desa di sekitarnya ingin mengurangi banyaknya aksi balap liar di jalan alternatif Niten, Cengkawakrejo-Banyuurip, maupun jalan-jalan strategis yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo. 

Aksi pemuda yang hobi balap liar berpotensi membahayakan keselamatan pengendara lain dan tentunya melanggar ketertiban lalu lintas. Oleh karena itu, Pemdes Cengkawakrejo menyediakan sirkuit non permanen di lintasan jalan alternatif Niten, Cengkawakrejo-Banyuurip tersebut dengan mengadakan kegiatan balapan resmi. 

"Minggu (9/10/2022) terdapat event drag race open resmi. Ya, tentunya ini kami berharap bagi pemuda yang hobi balap liar untuk ikut yang resmi agar mengurangi kecelakaan. Memang keinginan kami dalam memberikan ruang atau memberikan tempat untuk anak-anak muda yang gemar balapan, kami sediakan sirkuit resminya jadi balapannya resmi jangan hanya garang di jalan namun ketika ada kegiatan balap resmi seperti ini tidak mengikutinya," kata Kades Cengkawakrejo, Imlais Wiski Bagasworo usai meninjau event drag race open resmi, Minggu (9/10/2022) sore. 

Lanjut dia, dengan adanya lintasan tersebut diharapkan para pembalap liar yang kebanyakan digandrungi para kaum muda itu bisa menyalurkan hobi dan bakatnya ke lintas balap saat event berlangsung. 

Menurutnya, agar mereka tak lagi menggunakan jalan pada saat tidak ada event, karena akan membahayakan bagi para pengguna jalan lainnya. "Sirkuit jalan alternatif Niten-Banyuurip ini juga menjadi salah satu sirkuit terindah di Jawa Tengah karena sepanjang 2 kilometer itu adalah hamparan sawah dan pegunungan," ungkapnya. 

Dijelaskan Wiski yang memiliki sapaan akrab Mas Kiki, pada event kali ini merupakan event kedua yang bekerjasama dengan Indiel Racing Organizer, untuk event pertama beberapa bulan yang lalu bekerjasama dengan Fantera Diva EJM Dragbike Rookie. 

"Untuk event yang kedua ini hanya bagi pemula saja jadi tidak seluruh peserta dapat ikut. Kami berharap untuk pemuda Purworejo melakukan olahraga di jalur yang benar tidak hanya di jalan dan meresahkan masyarakat," pungkasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, , Bimo Satrio, Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com