Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Jumat, 09 September 2022

Kyai Miftachuzzaman Popongan-Banyuurip Daftar Caleg di PKB

Seperti Misi PKB Ingin Menyejahterakan Masyarakat 

Miftachuzzaman saat mendaftar bacaleg di sekretariat DPC PKB Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sejumlah masyarakat, politisi dan kaum milenial di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mendatangi kantor Sekretariat DPC PKB Kabupaten Purworejo di Jalan Mayjend DI Panjaitan Dusun I Kelurahan Mranti, Kecamatan Purworejo, untuk mengambil berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calaon anggota legislatif dan berniat maju di Pemilu 2024. 

Salah satu tokoh masyarakat yang datang dan mengambil formulir untuk mendaftarkan diri sebagai caleg PKB itu yakni Kyai Miftachuzzaman dari Desa Popongan Kecamatan Banyurip. Kyai Miftachuzzaman datang dan diterima langsung Ketua DPC PKB Kabupaten Purworejo, Frans Suharmaji bersama LPP PKB Purworejo, Muh Dahlan. 

Usai mengambil berkas formulir pendafataran, Kyai Miftachuzzaman, mengaku ikut mendaftarkan diri sebagai bacaleg di PKB karena sebagai warga sekaligus pengurus organisasi Nahdliyin di Desa Popongan maupun Kecamatan Banyuurip. 

"Kedatangan ke sini untuk mengambil blangko pendaftaran bakal caleg, saya memilih PKB karena kultur kami ada di PKB, kami di desa maupun wilayah kecamatan aktif di organisasi ke-NU-an," kata Kyai Mitachuzzaman, saat ditemui usai mengambil formulir di kantor DPC PKB Purworejo, pada Kamis 8 September 2022. 

Terkait program yang akan diusung dalam pencalonan legislatif nanti, Kyai Miftachuzzaman mengaku mengikuti visi misi dari PKB. "Untuk visi misi kami mengikuti dari partai yakni untuk menyejahterakan masyarakat. Harapan saya dapat berhasil dalam partisipasi pada Pemilu 2024 mendatang supaya kepentingan-kepentingan warga itu bisa tersalurkan," jelasnya. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Purworejo, Frans Suharmaji mengatakan, sejauh ini sudah ada 25 orang yang sudah resmi mengambil berkas formulir pendaftaran di kantor DPC PKB Kabupaten Purworejo. 

"Yang lainnya ada yang belum berani daftar karena masih terikat dengan status kedinasan," kata Frans. 

Lebih lanjut, Frans mengungkapkan, PKB sendiri membutuhkan sekira 45 orang untuk menjadi bacaleg sehingga nanti apabila yang mendaftar lebih dari 45 orang maka akan ada seleksi. 

"Nanti yang akan diseleksi yakni yang dapilnya melebihi kuota," ujarnya. Dijelaskanya, dalam penjaringan bacaleg, PKB tetap mengikuti prosesur dan sistem yang berlaku dengan ketentuan 30 persen kuota perempuan. 

"Jadi total kuota 45 bacaleg tersebut nanti yang 13 orang adalah kuota bagi perempuan dan yang 32 laki-laki. Adapun untuk terakhir pendaftaran nanti kita mengikuti arahan dari KPU, kalau mungkin yang internal itu sekitar sampai bulan Desember 2022m Dan perlu diketahui untuk pendaftaran itu gratis, dari dulu pendaftaran di PKB tidak ada mahar sama sekali dibebas dari kalangan mana saja kita terbuka," pungkasnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com