Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Minggu, 28 Agustus 2022

Penyuluh Agama Islam - Mahasiswi KKN IAINU Kebumen Gelar Pelatihan Merangkai Hantaran Pernikahan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -
Jumat 26 Agustus 2022 telah diadakan kegiatan pelatihan merangkai hantaran pernikahan. Sebagai narasumber yaitu Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo Puji Astuti SSy. Kegiatan penyuluhan diikuti anggota Fatayat di Ranting Pogung Juru Tengah Kecamatan Bayan sebanyak 60 orang. 

Program penyuluhan Agama Islam tidak hanya sebatas pada bidang dakwah saja, tetapi juga ada bidang lainnya termasuk penyuluhan dalam bidang pemberdayaan ekonomi. Demikian diungkapkan Puji Astuti yang juga Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Bayan. 

Tema kegiatan yaitu pelatihan pemberdayaan perempuan, dengan harapan para perempuan selain aktif di bidang keagamaan dan organisasi, juga harus multitalenta dan produktif dengan cara meningkatkan skill melalui kreativitas-kreativitas yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Sementara mahasiswi KKN IAINU Kebumen, Nasihatul Fuadah, mengatakan, kegiatan pelatihan ini disinkronkan dengan program KKN Mandiri tahun 2022, bekerja sama dengan PAC Fatayat NU Kecamatan Bayan. 

Hal ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dari mahasiswa KKN Mandiri IAINU Kebumen tahun 2022. Fuadah juga menyampaikan, dalam pelatihan ini, peserta dilatih untuk membuat rangkaian hantaran pernikahan yang berupa mukenah, sajadah, handuk dan lainnya. 

"Sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi keluarga, apalagi di era menuju endemi seperti sekarang ini perlu ada terobosan-terobosan dalam meningkatkan ekonomi," kata dia. 

Kemudian Sekretaris PAC Fatayat NU Kecamatan Bayan Hanif Musangadah AMd  menegaskan, pelatihan merangkai hantaran pernikahan seperti ini, sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama kader Fatayat yang seluruh anggotanya adalah perempuan. 

"Karena perempuan saat ini tidak hanya dituntut untuk pandai mengurus rumah tangga tetapi juga harus mampu mandiri secara ekonomi. Melalui kegiatan pelatihan ini kami berharap anggota Fatayat bisa mendapatkan ilmu, pengalaman dan skill baru sehingga dapat dikembangkan menjadi modal untuk membuka wirausaha, mengisi waktu luang untuk kegiatan yang produktif dan memunculkan nilai ekonomi," tegas Musangadah. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com