Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 27 Mei 2022

AMM Purworejo Gelar Outbond Konsolidasi Organisasi

Outbond konsolidasi kaderisasi gelaran AMM bersama PDM-Aisiyah Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah-'Aisyiyah (PDM-A), Amal Usaha-'Aisyiyah (AUM-A) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar outbond konsolidasi kaderisasi di komplek objek wisata Heroes Park,  Kamis 26 Mei 2022. 

Selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan yang merupakan awal rangkaian program yang berkelanjutan untuk menyukseskan kaderisasi itu, dilaksanakan guna memupuk kekompakan baik di organisasi dan kinerja. 

Ikut serta dalam kegiatan itu, AUM-A dari tingkatan PAUD, KB, TPA, SD, MI SMP, SLB, SMA, SMK, PAYM dan pondok pesantren Muhammadiyah - 'Aisyiyah se-Kabupaten Purworejo dan pimpinan pleno Muhammadiyah-'Aisyiyah Kabupaten Purworejo. 

Outbond diampu oleh tim tutor outbond Dewi Mass Desa Semawung Kecamatan Purworejo dengan game konsentrasi, kekompakan dan kebersamaan. Dalam agenda itu, juga diisi motivasi oleh Muhammad Zuhron Arofi selaku Sekretaris MPK Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, yang menyampaikan bahwa inti tipe orang di organisasi diibaratkan sebagai ibu jari (dewasa), telunjuk (cerdas-perintah), jari tengah (humanis, kerja sama bagus), kelingking (teknis). 

Dimana tipe ibu jari - paling baik untuk jadi pemimpin. Dalam amanat muktamar Muhammadiyah juga disampaikan agar Baitul Arqam menjadi perkaderan utama menjadi budaya organisasi. 

"Melalui Baitul arqam adalah recharging wawasan tentang Islam, Muhammadiyah, ada rasa yang berbeda. penyelenggaraannya. Agar paham dengan pikiran resmi Muhammadiyah. Perkaderan harus jadi budaya. Tantangan masa depan anak-anak kita akan lebih berat, sehingga kaderisasi yang masif berkelanjutan harus digalakkan," kata Zuhron. 

Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) PDM Purworejo; Suprayitno, mengatakan, kegiatan itu menjadi pemantik karena dihadiri oleh kepala sekolah. Rencananya kegiatan itu akan ditindaklanjuti sebagai kegiatan runtin ke depannya. 

"Mari sukseskan perkaderan Muhammadiyah Kabupaten Purworejo. Salah satu tanda hidupnya perkaderan yakni dengan adanya pelaksanaan Baitul Arqom bagi setiap guru/karyawan seluruh amal usaha Muhammadiyah dan'Aisyiyah se-Kabupaten Purworejo," ujar Suprayitno. 

Sementara itu, Ketua PDM Purworejo Drs H Pujiono berharap seluruh komponen terinspirasi untuk melakukan kaderisasi secara lanjut. "Semoga kegiatan hari ini akan menginspirasi; amal usaha Muhammadiyah yang hadir, kepala sekolah untuk bisa memberikan kontribusi kepada para gurunya untuk jadi kader persyarikatan baik itu di IMM, IPM, Tapak Suci, HW, Pemuda, NA dan lain yang memerlukan kaderisasi di masa yang akan datang. Semoga amal usaha yang menjadi tempat lahir kader yang handal dan ortom ini bisa menjadi penerus penyempurna Muhammadiyah," harap Pujiono. (*/widarto) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com