Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 19 Maret 2022

Wartawan, Brimob, GMPur Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir di Purworejo

Kepedulian dan bantuan yang ditunjukkan FJP untuk korban banjir di Rowodadi-Grabag
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Banjir masih terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Apalagi hujan masih terus turun saat sore atau malam hari. Masih banyak warga terdampak bencana yang membutuhkan bantuan makanan siap santap atau nasi bungkus. 

Wujud empati bagi korban banjir, Forum Jurnalis Purworejo (FJP) bekerja sama dengan Brimob Pelopor Kompi IV Batalyon C Polda Jateng dan Ormas Gerakan Masyarakat Purworejo (GMPur) membuka dapur umum untuk warga Desa Rowodadi Kecamatan Grabag. 

Dapur umum untuk korban banjir
Kegiatan dimulai sejak Kamis  (17/3/2022) sore, direncanakan hingga tiga hari ke depan. "Kami merasa prihatin dengan warga yang sedang dilanda bencana, khususnya warga Desa Rowodadi. Karena sejak banjir pertama melanda Selasa (15/3/2022) lalu, kebutuhan makanan siap santap belum terpenuhi. Di sini ada 803 warga berbagai usia yang membutuhkan bantuan. Kegiatan ini juga merupakan misi kemanusiaan yang merupakan salah satu misi kami," kata Ketua FJP Marnie, saat ditemui di lokasi dapur umum, Jumat (18/3/2022). 

Selain makanan, warga juga membutuhkan air bersih, popok untuk lansia dan balita. "Saya berharap agar bantuan-bantuan yang sudah diterima para Kades jangan dibagikan setelah tidak banjir. Ini kan keadaan darurat, bantuan harus segera didistribusikan," harap wartawan Gatra ini. 

Sementara Kades Rowodadi Sumarno menambahkan, bantuan air bersih hari ini sudah ada droping dari BPBD, satu tangki. "Baru dari FJP, Brimob dan GMPur ini ada dapur umum di Rowodadi. Sebelumnya dapur umum digabung dengan Desa Trimulyo dan Bendungan. Hari apa itu kami hanya dapat 120 bungkus nasi, padahal saat rapat sudah saya sampaikan bahwa warga saya ada 803 orang. Untuk makanan bayi katanya sudah diusahakan oleh Pak Camat," kata Sumarno. 

Kapolres Purworejo, AKBP Fahrurozi yang datang bersama Ibu-ibu Bhayangkari, menyerahkan bantuan nasi kotak dan sembako. "Kami melakukan pantauan di lokasi-lokasi banjir di wilayah Kabupaten Purworejo. Sekaligus ini meninjau dapur umum yang didirikan oleh rekan-rekan wartawan dari Forum Jurnalis Purworejo, Brimob dan GMPur," kata Fahrurozi. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com