Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 18 Maret 2022

Program DPRD Purworejo Mengajar : Berikan Edukasi Politik ke Generasi Muda

Pelaksanaan Program DPRD Mengajar di SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - DPRD Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, memberikan edukasi politik kepada generasi muda melalui kegiatan DPRD mengajar di sekolah. Kegiatan ini menyasar para siswa SMA dan SMK di Purworejo dengan menghadirkan narasumber dari Pimpinan DPRD Purworejo. 

Kegiatan tersebut mulai dilakukan pada Kamis 17 Maret 2022, di SMK YPE Sawunggalih, Kecamatan Kutoarjo. Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Wakil Ketua DPRD, Kelik Susilo Ardani, Wakil Ketua DPRD, Fran Suharmaji, Kepala Sekolah dan para guru serta para siswa yang menjadi peserta. 

Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi mengatakan, kegiatan DPRD mengajar di sekolah sudah direncanakan sejak lama, akan tetapi karena situasi pandemi Covid-19, maka baru bisa dilaksanakan kali ini. 

"Kita memberikan edukasi politik kepada para generasi muda di sini dan rencananya kegiatan ini dilakukan satu bulan sekali di sekolah yang berbeda-beda, untuk SMA sederajat. Ini adalah yang pertama kali DPRD Mengajar sekolah di SMK YPE Sawunggalih," kata Dion. 

Dijelaskan, tujuan kegiatan mengajar di sekolah ini adalah untuk lebih mendekatkan lembaga DPRD kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda di Kabupaten Purworejo. 

"Supaya lebih mengenal bahwa apa yang menjadi tugas pokok, fungsi DPRD, dan juga menyampaikan motivasi terkait dengan hal-hal yang ringan serta melakukan diskusi dengan para siswa," ujarya. 

Menurutnya, pengenalan sebuah lembaga kepada para generasi muda melalui kegiatan DPRD mengajar di sekolah ini cukup penting dilakukan. Hal itu juga dalam rangka para Anggota DPRD selaku wakil rakyat mendekatkan diri kepada rakyat yang diwakili. Kepala Sekolah SMK YPE Sawunggalih, Tri Yulianto menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan DPRD Purworejo yang telah mengunjungi dan memberikan motivasi serta edukasi kepada para siswanya. 

"Membawa dampak yang positif, memberikan bekal karakter juga, kolaborasi ini menjadi motivasi bagi kami juga. Ini pesertanya 250 dari kelas sebelas, adapun total siswa di SMK ini ada 1.280," jelasnya. Sementara itu, Hesti Rahmawati kelas 11 mengaku seneng mengikuti kegiatan itu. Dia mengaku menjadi tau tentang DPRD Purworejo dan beberapa tugas dan fungsinya. "Ya seneng, jadi tau orang- orang DPRD itu seperti apa dan gimana, harapanya ini bisa berlanjut kegiatanya," katanya. (*/widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com