Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 31 Maret 2022

Di Pasar Baledono-Purworejo, Presiden Beli Cabai Keriting, Cabai Rawit, Teri serta Bumbu Dapur

Pedagang yang Dibeli Sangat Senang, Presiden Juga Berikan Bantuan

Presiden saat meninjau ke dalam Pasar Baledono Kabupaten Purworejo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARINDONESIA.CO.ID - Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo mengunjungi Pasar Baledono Purworejo, Rabu (30/3/2022). Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, kehadiran Presiden disambut langsung Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi serta jajaran Forkopimda lainnya dan instansi terkait. 

Presiden bersama rombongan tiba di Pasar Baledono pukul 10.30 WIB dan dikawal ketat oleh Paspampres. Dalam kunjungan kerjanya, Presiden meninjau ke dalam Pasar Baledono serta berdiskusi dengan pedagang. 

Presiden juga membeli beberapa barang di dalam pasar antara lain cabai keriting, cabai rawit, teri jengki serta beberapa bumbu dapur lainnya. Pada kesempatan ini Presiden juga memberikan secara langsung bantuan kepada para pedagang yang ditemui. Para pedagang yang dagangannya dibeli oleh Presiden, mengaku seperti mendapat rejeki nomplok lantaran dibayar dengan uang lebih. 

Sebelum meninggalkan Pasar Baledono, Presiden menyempatkan untuk foto bersama dan membagikan sejumlah kaos serta minyak goreng dan sembako. Sementara itu Bupati Agus Bastian setelah acara mengatakan, kunjungan Presiden ke Pasar Baledono dimaksudkan meninjau serta mengetahui standar harga di Pasar Baledono. 

Selain itu, Presiden juga ingin memastikan bahwa perekonomian di Kabupaten Purworejo tetap stabil menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Dikatakan Bupati, antusias warga sangat tinggi untuk bertemu Presiden ataupun sekadar melihat dari jauh karena memang pengamanan yang ketat. 

"Tadi beliau sempat menanyakan mengenai Pasar Baledono dan saya sampaikan bahwa pasar ini merupakan pasar tradisional yang modern, karena dahulu sempat terbakar dan telah kita bangun kembali dengan gaya yang lebih modern dan lebih bersih," terangnya. (*/widarto/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com