Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 14 Februari 2022

TNI-Polri Sambung Komunikasi Warga Pro dan Kontra di Wadas-Purworejo

Gelar Psikoedukasi, Bantuan Sosial hingga Silaturahim Para Kyai 

PEDULI : Kegiatan sosial yang dilakukan personel TNI-Polri di Desa Wadas-Purworejo
PURWOREJO, KABARINDONESIA.CO.ID - Aparat TNI Polri serta pemerintah desa setempat berupaya maksimal menciptakan situasi kondusif Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo. Meskipun Kades Wadas Fahri Setyanto menyatakan kehidupan warga berjalan normal, namun diketahui masih terdapat keengganan untuk berkomunikasi di antara warga pro dan kontra penambangan andesit di Desa Wadas. 

Untuk mengatasi hal itu, personel TNI-Polri bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan sambang warga termasuk silaturahmi kepada sejumlah tokoh agama, Minggu (12/2/2022) pagi. 

"Kegiatan dipimpin Kapolsek dan Danramil, didukung personel dari Polres, Polsek dan Koramil Kecamatan Bener," ungkap Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. 

Dalam kegiatan itu, konselor Polres Purworejo memberikan pelatihan psikoedukasi kepada warga. Pelatihan ini ditujukan agar warga senantiasa termotivasi untuk berkarya dan berpikir positif dalam kehidupan sehari-hari. 

"Pelatihan ini juga bermanfaat agar warga berpikir terbuka dan mau menerima perbedaan yang ada di lingkungannya. Karena bagaimanapun perbedaan itu sesuatu yang lumrah dalam hidup bermasyarakat," ungkap Kabidhumas. 

Dalam kegiatan TNI-Polri yang diwarnai pemberian bantuan sosial itu, turut dilaksanakan pula kegiatan bersih-bersih dan pengecatan musala. Dalam kesempatan tersebut para personel bersilaturahmi dengan tokoh agama sekaligus memberikan tali asih berupa sejumlah perlengkapan ibadah dan kitab suci Alquran. 

"Di Musala Hidayatul Mukmin Dusun Kaliawis, tali asih diterima oleh takmir Kyai Munawir, di Musala Al Muhtadin Dusun Kaliancar tali asih diterima oleh Kyai Naruh, sedangkan di Musala Al Ikhlas Dusun Kaliancar tali asih diterima Kyai Rofingi," rinci Kabidhumas. 

Dijelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan sambang dan bakti sosial di Wadas, personel TNI-Polri berusaha merangkul semua kalangan. "Kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi warga Wadas akan terus dilakukan. TNI-Polri akan berupaya merangkul semua pihak tanpa membeda-bedakan. Ini semua untuk warga dan demi kebaikan warga," terang Kabidhumas kembali. 

Sementara itu, Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Enjang optimis, situasi Wadas akan makin kondusif. Kapendam juga menyoroti simpang siur pemberitaan situasi di Desa Wadas yang berkembang khususnya di media sosial. 

"Masyarakat kami imbau untuk selalu bijak menyikapi pemberitaan terutama di media sosial. Saring sebelum sharing informasi yang diterima. Agar lakukan klarifikasi dulu sehingga tidak mudah terjebak hoax," ungkap Kapemdan. (*/kj/widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com