Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 14 Februari 2022

Bupati Lantik 2 Kades Antarwaktu : Kades Briyan-Ngombol dan Wonosari-Kemiri

Pelantikan Kades Briyan Suharsih
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM secara terpisah melantik Kepala Desa Hasil Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu, Kamis (10/2/2022). Keduanya adalah Suharsih sebagai Kepala Desa Briyan Kecamatan Ngombol dan Yunus sebagai Kepala Desa Wonosari Kecamatan Kemiri. 

Turut hadir di acara tersebut Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Sekda Drs Said Romadhon, Kepala DPPPAPMD Laksana Sakti AP MSi, Kabag Pemerintahan Sudaryono SSos, Kabag Prokopim Rita Purnama SSTP MM, Forkopimcam Ngombol dan unsur terkait lainnya. 

Dikatakan Bupati, dirinya mengapresiasi panitia tingkat desa, BPD dan juga kecamatan yang telah mengawal pelaksanaan pemilihan kepala desa antarwaktu sampai dengan pelantikan  dengan baik. Sedangkan kepada Kepala Desa yang lama, Bupati menyampaikan penghargaan yang tinggi atas dedikasinya selama mengemban amanah. 

Namun di sisi lain, Bupati juga berpesan agar kepala desa tidak melakukan penyimpangan dana desa (DD), tidak melakukan pungli maupun gratifikasi serta jangan melakukan tindakan apapun yang melanggar hukum dan norma. 

Pelantikan Kades Wonosari, Yunus
"Saya tidak ingin ada kades di Kabupaten Purworejo yang terjerat hukum karena penyelewengan dana desa ataupun hal-hal yang bertentangan dengan hukum dan norma," tegasnya. 

Menurut Bupati, dalam menjalankan amanah kepala desa dituntut bekerja tulus dan ikhlas dengan semangat tinggi dalam mewujudkan kemajuan dan merealisasikan aspirasi masyarakat. Kepala desa juga menghadapi tantangan yang sangat berat, terutama terkait pengelolaan alokasi dana desa yang cukup besar, yang harus disikapi secara bijaksana sesuai pertimbangan prioritas serta petunjuk teknis dan regulasi yang mengatur. Selanjutnya Bupati juga berpesan agar kepala desa yang baru dilantik segera melakukan konsolidasi internal dengan jajaran perangkat dan BPD. 

"Saya juga meminta saudara untuk menyelaraskan kinerja dan program pembangunan desa dengan arah serta kebijakan pemerintah daerah. Lakukan komunikasi dan koordinasi, agar desa dapat bersinergi dan mendukung program Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat," pungkasnya. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com