Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 09 Februari 2022

Terkait Kejadian Wadas, Gubernur Ganjar Pranowo Sampaikan Pernyataan Maaf

Ganjar Pranowo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikannya pernyataan terkait peristiwa yang terjadi di Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo pada Selasa 8 Februari 2022. Dalam konferensi pers Rabu  9 Februari 2022, Ganjar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, terlebih masyarakat Kabupaten Purworejo, lebih khususnya lagi masyarakat Desa Wadas. Dalam sebuah video yang beredas luas di media sosial, Ganjar menunjukkan sikap kstaria dan tanggung jawabnya. 

"Saya minta maaf dan saya yang bertanggung jawab," sebut Ganjar dalam video tersebut. 

Gubernur mengakui, pada Selasa 8 Febuari 2022 malam, dirinya cukup intens berkomunikasi dengan Kapolda dan Wakapolda Jawa Tengah, memantau perkembangan yang ada di Desa Wadas. Ganjar menyampaikan agar warga Wadas dibebaskan. "Dan kami sepakat, insya Allah hari ini warga akan dipulangkan," imbuh Ganjar. 

Masih kata Ganjar, pihaknya berkomunikasi dengan Komnas HAM, dan selama ini pula pihaknya menjalin komunikasi yang intens dengan Komnas HAM. 

Untuk diketahui, pada Selasa  (8/2/2022) ratusan aparat kepolisian mendatangi Desa Wadas, informasinya dalam rangka pengamanan pengukuran lahan penambangan material andesit untuk Bendungan Bener. Kisruh terjadi, karena ada pro kontra soal penambangan. Hingga berbuntut penangkapan sejumlah warga oleh kepolisian, dan menimbulkan kecaman dari banyak pihak. 

Informasi lainnya pula,  terkait dengan penangkapan puluhan warga Wadas, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol  Achmad Luthfi menyampaikan komentarnya. Kapolda menegaskan,  pihaknya bukan menahan warga tersebut, namun mengamankan. “Kami bukan menahan tapi mengamankan,” kata Kapolda di Purworejo, Rabu 9 Februari 2022.

Disebutkan, puluhan warga itu diamankan dalam rangka jaminan keamanan terhadap masyarakat yang menolak. “Boleh amankan 1x24 jam dalam rangka menjadikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang menolak agar tidak terjadi benturan dengan masyarakat yang menerima pengukuran lahan,” kata Kapolda seperti dilaporkan Antara. (*/koim/dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com