Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 27 Februari 2022

RSUD Tjtrowardojo Purworejo Buka Ruang Bersalin Risiko Tinggi dengan Covid-19

Pembukaan Ruang Bersalin (VK) risiko tinggi dengan Covid-19 di RSUD Tjitrowardojo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bertempat di Ruang Melati pada Sabtu (26/2/2022) pukul 09.00 WIB - selesai, dilaksanakan pembukaan dan doa bersama Ruang Bersalin (VK) Covid-19 (Bekas Ruang Melati). 

Kegiatan dibuka oleh Ketua SMF Obsgyn dr Tri Turnianti SpOG (K). Dokter Yanti panggilan akrab dr Tri Turnianti SpOG menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Direktur RSUD dr Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo dr Kuswantoro MKes dan semua Tim. 

"Terima kasih pihak manajemen mengantisipasi Ibu hamil risiko tinggi dengan Covid-19. Tiap hari kita melayani persalinan dengan risiko tinggi Covid di IGD sejumlah 5 sampai 11 pasien. Dengan dibukanya Kamar Bersalin (VK) Covid-19 di Ruang Melati semoga jadi amal jariah kita semua," katanya. 

Direktur RSUD dr Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo dr Kuswantoro MKes dalam sambutannya, peresmian ruang bersalin risiko tinggi dengan Covid-19, merupakan gebrakan yang sangat luar biasa. 

"Di masa pandemi Covid, kita dihadapkan aturan-aturan yang selalu berubah: terapi, besaran klaim dan lain-lain (menggunakan INA-CBGs). Ada perubahan-perubahan yang sangat mendasar, mudah-mudahan kita semua tetap aman. Fluktuasi Covid tidak bisa kita ikuti dengan jumlah tenaga, hal ini perlu kita sikapi, intern change ruang yang satu dengan ruang yang lain," kata Kuswantoro. 

"Ruang VK Covid ini terwujud sangat cepat, kita apresiasi atas kinerja Bapak Ibu sekalian. Dari pengalaman saya, sudah pindah di tiga Institusi di RSUD dr.Tjitrowarfojo Kelas B Purworejo ini karyawannya paling inisiatif, responsif dan kerja tim sangat baik. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan lebih baik baik, karena tingkat tuntutan masyarakat untuk mencapai kepuasan pelanggan selalu bertambah. Oleh karena itu kita tidak boleh puas dengan apa yg kita capai sekarang karena teknologi, ilmu yang ada sekarang berkembang, kita harus selalu belajar dan belajar," saran dia. 

"Semoga pelayanan kita terhadap Covid-19 ini tambah baik dan tambah berkualitas dan minim aduan masyarakat. Yang saya tekankan sempatkanlah mengkomunikasikan pada pasien atau keluarga pasien sejelas-jelasnya apa yang akan dilakukan pada pasien mengapa dilakukan ini dan apa risikonya bila dilakukan dan apa risikonya bila tidak dilakukan tindakan tersebut,". tutupnya. 

Sementara Kepala Ruang Bersalin risiko Ttnggi dengan Covid, Ika Yuni Rahmawati STT menambahkan, bahwa saat ini RSUD dr Tjitrowardojo Kelas B Kabupaten Purworejo menyiapkan 10 tempat tidur untuk pelayanan persalinan risiko tinggi dengan Covid. Acara ditutup dengan doa bersama dipimpin  Gunardi SKep dan dilanjutkan ramah tamah. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com