Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 28 Februari 2022

Sasar Kaum Muda, PPP Kabupaten Purworejo Gelar Musancab 16 Kecamatan

Musancab PAC PPP Kaligesing, kembali terpilih Zainal Arifin
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah selama dua bulan ke depan tengah gencar melaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di 16 Kecamatan. Musancab digelar sebagai bentuk reorganisasi kepengurusan baru Anak Cabang yang telah selesai masa jabatannya, selain itu sebagai persiapan pendataan dalam keikutsertaan dalam pemilu serentak di tahun 2024. 

Dalam Musancab, PPP Purworejo mengajak kaum muda atau kaum milenial untuk terlibat dalam pembentukan pengurus baru Anak Cabang. Dengan banyak melibatkan anak muda diharapkan kerja organisasi partai akan berjalan optimal dan meraih suara terbanyak dalam pemilu 2024 mendatang. 

"Sudah ada empat PAC yang telah berhasil melaksanakan Musancab, dan akhir Maret 2022 nanti target selesai di 16 Kecamatan semoga bisa terlaksana," ungkap Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo Muhammad Kartika Yuhala, saat ditemui di sela Musancab PAC Kaligesing yang dilaksanakan di Desa Ngaran, Minggu 27 Februari 2022. 

Dijelaskan, Musancab merupakan agenda lima tahunan masa kepengurusan anak cabang yang selesai masa kepengurusannya di tahun 2022 ini dan secara kelembagaan harus ada reorganisasi atau pembaharuan. "Ahamdulillah hari ini PAC Kecamatan Kaligesing sudah terbentuk, harapannya ada semangat baru dengan didominasi oleh anak-anak muda khususnya di Kecamatan Kaligesing ini agar ke depan bisa lebih eksis untuk menambah perolehan suara di tahun 2024 nanti," harapnya. 

Menurutnya, sudah menjadi tuntutan zaman, jika PPP selama ini identik dengan partai- partai tua yang digerakkan oleh pengurus yang sudah sepuh, maka sudah selayaknya untuk diganti atau digerakkan oleh kaum muda. 

"Kepengurusan yang sudah ada didominasi oleh sesepuh, nah menurut kami sesepuh itu justru untuk diprajake aja, disowani untuk dimintai bimbingan dan arahannya, biar yang kerja yang muda-muda, karena tongkat estafet reorganisasi itu justru dibangun dengan cara seperti ini kepengurusan dibangun oleh generasi di bawahnya atau yang lebih muda, agar ada semangat baru bagi yang muda sehingga gerak organisasi menjadi lebih optimal," katanya. 

Dirinya berharap dari pelaksanaan semua Musancab di semua kecamatan itu bisa survive, bisa lebih maksimal untuk mengikuti tahapan-tahapan pemilu di tahun 2024 mendatang. "Targetnya memang pemuda dan kaum milenial. Yang sepuh tetap memberikan tuntunan arahan kepada yang lebih muda sebagai tujuan perjuangan, sedangkan yang gerak nanti yang muda-muda," ujarnya. 

Dalam Musancab PAC Kaligesing itu, terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua PAC PPP Kaligesing yaitu Zainal Arifin. Dalam Musancab itu juga telah dilakukan pembentukan pengurus PAC secara lengkap. (*/widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com