Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 21 Februari 2022

Polda Jateng Gelar Pengobatan Gratis di Desa Wadas-Purworejo

Pengobatan gratis di Desa Wadas
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Upaya TNI-Polri dalam membantu peningkatan standard hidup warga Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, terus direalisasikan dalam berbagai kegiatan. 

Bertempat di balai desa setempat, puluhan warga Wadas mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan tim Biddokkes Polda Jateng dan Polres Purworejo, Jumat (18/2/2022) pagi. Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan sekira 40 warga Desa Wadas mengikuti kegiatan itu. 

Para warga di samping mendapatkan pemeriksaan kesehatan juga menerima bingkisan sembako. "Bakti sosial TNI-Polri untuk warga Wadas, pada dasarnya juga bertujuan meningkatkan standard hidup warga. Termasuk juga mendorong warga hidup sehat dan menerapkan prinsip-prinsip kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," terang Kombes M Iqbal. 

Dijelaskan, TNI-Polri berupaya terus melakukan kegiatan positif dalam rangka Harkamtibmas di Desa Wadas. 

Pengobatan gelaran Biddokes Polda Jateng
"Dari hasil dialog dan pengamatan, kita inventarisir hal-hal mendasar yang dibutuhkan warga. Maka dari itu kita juga menggelar jambanisasi dan pemeriksaan kesehatan," ungkapnya. 

Ditanya tentang progres pembangunan jamban untuk warga, Kabidhumas menerangkan saat ini masih terus dikebut. TNI-Polri bersama warga bergotong-royong mengangkut material bangunan yang didatangkan dari sejumlah wilayah di Purworejo. 

"Alhamdulillah TNI-Polri cukup guyup dengan warga. Kita berharap semua kegiatan berjalan lancar," tandasnya. Sementara staf medis Biddokkes Polda Jateng, dr Leny Susanti menyatakan cukup gembira dengan antusiasme warga Wadas dalam kegiatan bakti kesehatan. "Kebanyakan warga mengeluhkan sakit flu ringan, pegal maupun gatal-gatal. Selain obat, kita juga berbagi tips kesehatan. Kami cukup senang karena mereka sangat antusias dan komunikatif," pungkas dr Leny. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com