Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 21 Februari 2022

Baksos Februari SSI Spesial untuk HUT Purworejo

SSI Tak Henti dalam Berkarya Positif

UNTUK PURWOREJO : Akso sosial SSI di Desa Bedono Kluwung Kecamatan Kemiri
MINGGU 20 Februari 2022 bertempat di Balai Desa Bedono Kluwung Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo, menjadi saksi yang tak terbantahkan akan konsistensi komunitas Sobat Satu Irama (SSI) dalam kiprah sosial bagi masyarakat Kabupaten Purworejo.

Gelaran sosial di Bedono Kluwung itu, adalah kali sekian kalinya SSI menggelar bakti sosial (baksos). Dan baksos di Bedono Kluwung tersebut menjadi baksos Februari SSI khusus yang dipersembahkan untuk hari ulang tahun (HUT) ke-191 Kabupaten Purworejo.  

Media ini juga menjadi saksi langsung, para pengurus SSI yang tak kenal lelah dalam menyelenggarakan aksi sosial itu, mulai dari senam sehat bersama, donor darah kerja sama PMI Purworejo, bazar pakaian layak pakai, santunan anak yatim dan kaum duafa hingga kegiatan sunatan massal yang bekerja sama dengan Happy Sunat (Pusat Khitan dan Bedah Minor).

Pemberian santunan untuk peserta sunatan massal yang disampaikan penasehat SSI
Penasehat SSI Edi Iriyanto saat ditemui kabarjateng di lokasi kegiatan Bedono Kluwung tampak sedikit kusut karena kurang istirahat menyiapkan agenda sosial tersebut. Namun Pak Yanto sapaan akrab Edi Iriyanto merasa puas, acara tersebut dapat berjalan lancar dan sukses hingga selesainya kegiatan.

“Kami bangga dan terima kasih, Dandim Purworejo Pak Lukman Hakim hadir dalam kegiatan kami di Kluwung ini. Terima kasih Pak Dandim untuk perhatiannya,” sebut Pak Yanto.

Sertifikat penghargaan dari komunitas PMP untuk komunitas SSI
“Termasuk bagi para donatur dan semua kru SSI yang tak bisa saya sebut satu per satu, terima kasih. Terus kita berjuang dan berkarya positif khususnya bagi masyarakat Kabupaten Purworejo,” pesan Pak Yanto yang dalam kegiatan sosial itu didampingi istrinya Ita Edi Iriyanto.

Pengurus lainnya, Jumero dan istri, tak kalah sibuk dan capeknya. Jumero yang berpenampilan tenang itu, juga bangga dengan event spesial SSI untuk hari jadi ke-191 Purworejo.

“Semoga SSI terus dan terus menerus berkarya untuk Purworejo. Semua krunya sehat, dan tak kenal lelah dalam berbuat kebajikan,” kata Jumero yang sempat menyumbangkan lagu-lagu nostalgia seperti “Desember Kelabu” pada kegiatan itu.

Sementara Ketua SSI Eko Setianto menegaskan komitmen pihaknya, selalu seiring seirama dalam berkontribusi positif bagi Purworejo dan masyarakatnya. “Ini event khusus SSI di bulan Februari 2022. Khusus kado  bagi HUT ke-191 Kabupaten Purworejo. Selamat hari jadi Kabupaten Purworejo dan Purworejo Mulyo,” urai Anto sapaan akrab Eko Setianto.  

Ketua panitia baksos SSI Tono saat menerima sertifikat penghargaan
Media ini juga sempat menemui pengurus lainnya, Sukirno dan istri Woro Sukirno. Seperti halnya Pak Yanto, wajah Sukirno juga agak lusuh karena kurang tidur menyiapkan kegiatan itu. Ditanya kabarjateng, ternyata Sukirno pada kegiatan itu mendapat tugas antarjemput para peserta sunatan massal dengan kendaraan Avanza hitamnya.

“Alhamdulillah, sukses acaranya,” kata Sukirno yang terlihat stand by di lokasi kegiatan sunatan massal.

Senam sehat bersama gelaran SSI
Sang Ketua Panitia Baksos SSI, Tono, terlihat mondar mandir mengurus segala sesuatunya. Mengenakan topi ala koboy, Tono akhirnya bisa tersenyum melihat kegiatan berjalan lancar dan sukses pada akhirnya.

“Terima kasih rekan panitia semua, untuk kerja sama dan kerja kerasnya. Tadi listrik sempat anjlok, karena tidak kuat, tapi cepat diatasi Kades Kluwung Pak Jumanto. Terima kasih bantuan dan dukungannya dari Pak Jumanto dan jajarannya, baksos SSI di Bedono Kluwung berjalan sukses,” kata Tono.

Informasinya, ada 32 peserta sunatan massal dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Purworejo. Dan seperti biasa, dari hasil penjualan bazar pakaian layak pakai dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan sosial berikutnya. Tentu tak berakhir di Bedono Kluwung, akan ada baksos-baksos SSI lainnya. Masyarakat silakan menunggu aksi-aksi SSI berikutnya. (tomo widodo) 

foto-foto  : teguh jenarwetan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com