Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 13 Februari 2022

Peduli Wadas-Purworejo, TNI - Polri Gelar Baksos

Bagi-bagi Sembako, Pengecatan Masjid hingga Pengadaan Jamban bagi Warga 

Kegiatan sosial di Wadas Kecamatan Bener-Purworejo, Bripda Ratu saat menyapa warga
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kegiatan pengukuran tanah di Desa Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo oleh BPN didampingi petugas keamanan telah usai sejak Kamis 10 Februari 2022. 

Hadirnya sosok aparat yang menjaga harkamtibmas di Desa Wadas, masih dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Hal itu terbukti saat masyarakat di Desa Wadas secara antusias menyambut kedatangan personel gabungan TNI - Polri ke Desa Wadas, Sabtu (12/2/2022). 

Kegiatan personel gabungan yang dipimpin Waka Polres Purworejo Kompol Asep Supiyanto tersebut, dalam rangka bakti sosial bagi masyarakat setempat. Dalam bakti sosial, sejumlah bantuan berupa sembako diberikan kepada masyarakat setempat. 

HARMONI : Kehadiran personel gabungan disambut antusias masyarakat sekitar
Antusiasme anak-anak di Desa Wadas terpancar melalui senyum dan tawa mereka saat personel Polwan datang menghampiri dan memberi bermacam jajanan. "Kegiatan bakti sosial yang dilakukan yaitu menyerahkan bingkisan sembako kepada masyarakat di Desa Wadas. Baik yang pro maupun yang kontra, tidak kami dibedakan," ungkap Waka Polres Purworejo. 

Pembagian paket sembako
Terpantau dalam kegiatan tersebut, aktivitas warga di Desa Wadas berjalan normal tanpa ada kendala. Hal tersebut diungkapkan Kabag SDM Polres Purworejo Kompol LW Bramantyo yang turut hadir memantau jalannya kegiatan di lokasi. 

"Situasi Wadas cukup kondusif dan aman. Kegiatan warga berjalan normal, yang berdagang tetap berjualan seperti biasa, yang bertani juga menggarap lahannya tanpa ada hambatan," tutur LW Bramantyo. 

Sinergitas personel gabungan TNI Polri bersama warga di Desa Wadas terlihat harmonis saat digelarnya kegiatan kerja bakti Desa Wadas. Dalam kerja bakti tersebut dilakukan kegiatan berupa pengecatan masjid Dukuh Winong dan masjid Dukuh Beran. 

Selain itu juga dilakukan pembangunan jamban bagi warga Desa Wadas oleh personel gabungan TNI Polri bersama warga setempat. Kegiatan personel gabungan TNI-Polri yang disambut dengan antusiasme warga tersebut menunjukkan bahwa masyarakat setempat merasa terayomi dan terlindungi dengan adanya sosok aparat penegak hukum yang hadir ke Desa Wadas. 

Hal tersebut diakui Ivan, salah satu warga Desa Wadas saat ditanya mengenai pendapatnya serta apa yang dirasakannya dengan hadirnya personel gabungan di desanya. "Rasanya sangat senang, jadi tenang rasanya karena dulu kami sering di-bully. Kalau sekarang merasa terlindungi, terayomi sehingga merasa nyaman," tutur Ivan. 

Pengecatan masjid di Desa Wadas Kecamatan Bener oleh personel gabungan
Hal senada juga disampaikan Astri, salah seorang IRT dari Desa Wadas. "Saya warga Wadas merasa senang dengan bantuan dan kerja bakti Bapak Tentara dan Polisi di desa kami," katanya. 

Sementara itu Kapolda Jateng melalui Kabid Humas Kombes M Iqbal Alqudusy menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini menyentuh semua warga tanpa ada membedakan. Diharapkan hasil dari kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Wadas. "Semua warga kita sentuh, dan kegiatan ini akan terus dilakukan, mereka semua warga kita kok. Diharapkan masyarakat Desa Wadas tetap menjaga kerukunan dan menghargai perbedaan pendapat di tengah warga," tutup Iqbal. (*/kj) 

siaran berita bidhumas polda jateng


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com