Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 11 Februari 2022

Malam Resepsi HPN 2022 Kabupaten Purworejo : Angkat Semangat Soliditas Para Pewarta

POTONG TUMPENG : Malam resepsi HPN tahun 2022 tingkat Kabupaten Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Purworejo, acara puncaknya yaitu  Malam Resepsi di Sulthan Kopi & Eatery Purworejo, Rabu (9/2/2022) malam. 

Kendati digelar sederhana, acara tersebut dinilai mampu mengangkat kembali semangat soliditas para wartawan yang tergabung dalam Pewarta Purworejo. Resepsi berlangsung dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Selain anggota Pewarta Purworejo, hadir Plt Kepala Dinas Kominfostasandi Stephanus Aan Isa Nugroho SSTP MSi mewakili Bupati Agus Bastian yang berhalangan hadir. 

Daniel menerima potongan tumpeng
Sejumlah pejabat, Direktur Perumda dan politisi tampak duduk di deretan kursi depan. Beberapa di antaranya Dandim 0708 Lukman Hakim SSos MSi, Wakil Ketua DPRD Purworejo Yophi Prabowo SH dan Kelik Susilo Ardani SE MAP,serta dua anggota DPRD M Abdullah dan Eko Januar Susanto. 

Dua mantan wartawan yang kini memimpin lembaga penyelenggara Pemilu yakni Dulrohim (Ketua KPU) dan Nur Kholiq (Ketua Bawaslu), juga turut hadir memenuhi undangan panitia. 

Meski sederhana, tak kalah meriah dengan hiburan yang disajikan para siswa dari 2 sekolah. Hiburan sesi pertama menampilkan duet gitar oleh 2 siswa SMPN 2 Purworejo yang memenangi Gold Medal FLS2N tingkat Nasional tahun 2021 : Prabandaru dan Andriana Sondang. 

Para pejabat hadir di malam resepsi HPN
Kemudian grup dance Vinis Box SMAN 1 Purworejo tampil membawakan tarian bernuansa energik, ala Aladdin dan Jasmine, pada sesi kedua. Ketua Panitia HPN Tahun 2022 Pewarta Purworejo, F Daniel Raja Here, dalam sambutannya menyebut Malam Resepsi merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HPN Tahun 2022 tingkat Kabupaten Purworejo yang diselenggarakan Pewarta Purworejo. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan Bakti Sosial pemberian bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dan santunan anak yatim pada 5 Februari 2022. Kegiatan berikutnya yakni anjangsana keluarga Pewarta Purworejo serta ziarah tokoh pers pada 7 Februari 2022. 

Menurutnya, HPN Tahun 2022 ini mengangkat tema “Menguatkan Soliditas Pewarta Purworejo Menuju Pers Maju dan Bermartabat”. Pemilihan tema tersebut merupakan sebuah semangat sekaligus harapan bagi insan pers, khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Purworejo, agar semakin profesional dan independen. 

“Sehingga dapat menjalankan tugas-tugas kewartawanan dengan baik, serta menghasilkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan,” sebutnya. 

Ketua Pewarta Purworejo Jarot Sarwo Sambodo menyampaikan sambutan dengan mengenang teman-teman Pewarta yang sudah berpulang. Adapun kilas balik pers disampaikan wartawan senior Ahmad Nas Imam. 

Stephanus Aan dalam sambutannya mengapresiasi 3 poin utama yang diangkat pada tema HPN, yakni soliditas, maju dan bermartabat. Menurutnya, soliditas tidak hanya antaranggota Pewarta, melainkan juga dengan masyarakat dan pemerintah. 

Pada poin maju, Aan menilai pers saat ini harus kompetitif mengikuti perkembangan zaman. “Sedangkan bermartabat yakni berkaitan dengan perilaku individu,” kata Aan. 

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa 3 poin tersebut juga sejalan dengan isu HPN tahun 2022 tingkat nasional, yakni tentang lingkungan, masa depan wartawan dan perkembangan Iptek. Aan menegaskan, untuk menuju pers maju dan bermartabat, ada tiga pilihan, yakni inovasi atau mati, digital atau tertinggal serta kolaborasi atau tersendiri. 

“Menuju Purworejo berdaya saing 2024, maka kita membuka peluang berkolaborasi,” tandasnya. Malam Resepsi HPN diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh jajaran Forkopimda dan pengurus Pewarta Purworejo. (*/daniel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com