Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

KabarJateng.co.id

KabarJateng.co.id

Kamis, 13 Januari 2022

Tiga Perangkat Desa Purwodadi-Purworejo yang Baru Diminta Amanah dalam Menjalankan Tugas

Pelantikan perangkat desa yang baru
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk tiga perangkat desa yang baru. Kegiatan dilakukan di Balai Desa Purwodadi, pada Kamis (13/1/2022). 

Tiga perangkat desa yang dilantik itu, yaitu Nurvitasari sebagai Kasi Pelayanan, Amri Supriyanto sebagai Kepala Dusun (Kadus) 1 dan Nur Setyadi sebagai Kadus 2. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan Kepala Desa Purwodadi, Sarwanto. Hadir dalam acara itu Muspika Purwodadi, BPD, jajaran perangkat desa dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Purwodadi. 

Sekretaris Desa Purwodadi, C Oke Noor mengatakan, penjaringan atau seleksi perangkat Desa Purwodadi telah dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2021 lalu, dengan jumlah peserta 21 orang. Dari hasil seleksi tiga orang itu lolos menjadi perangkat desa dengan hasil nilai terbanyak. 

"Ujian seleksinya telah dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2021 lalu, dan setelah mendapat rekomendasi dari Kecamatan, ketiganya resmi dilantik sebagai perangkat desa pada hari ini," katanya. 

Kepala Desa Purwodadi, Sarwanto, menyampaikan terima kasih kepada panitia penjaringan atau seleksi perangkat Desa Purwodadi yang telah selesai dilaksanakan dengan baik dan lancar. 

"Selamat kepada perangkat desa yang dilantik, semoga nanti amanah untuk desa dan kemajuan desa. Bagi para tokoh di Desa Purwodadi diminta bimbingan dan arahannya untuk kemajuan Desa Purwodadi," kata Sarwanto. 

Sementara itu, Sekcam Purwodadi, Dyah Wulandriani bersama Kapolsek Purwodadi, AKP Ujianto, yang hadir dalam acara itu berpesan, perangkat desa yang baru dilantik untuk bisa lebih amanah dalam melayani masyarakat, terlebih perangkat desa yang baru dilantik merupakan perangkat desa yang masih berumur muda. 

"Berharap perangkat yang muda-muda ini bisa membantu kepala desa dalam melayani masyarakat, dan yang penting harus amanah. Saya yakin pemikiran orang muda bisa lebih maju, dan harapanya bisa membawa Desa Purwodadi menjadi lebih maju ke depanya dan saya tidak ingin mendengar ada aduan dari masyarakat yang tidak terlayani secara baik," pesannya. 

Pihaknya juga meminta perangkat desa untuk bisa menciptakan suasana kondusif dan aman di desa Purwodadi. "Karena dengan suasana kondusif desa akan lebih mudah untuk maju," tutup Sekcam. (widarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com