Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 24 Januari 2022

Resmi, Embung Tlogo Bumi Desa Pejagran-Ngombol Dibuka

Jadi Destinasi Wisata, Peserta Lomba Mancing Sangat Puas 

Lokasi wisata Embung Tlogo Bumi Desa Pejagran Kecamatan Ngombol-Purworejo (koim/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kini telah hadir sebuah destinasi wisata baru di wilayah Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo. Yakni, Embung Tlogo Bumi yang berada di Desa Pejagran Kecamatan Ngombol. 

Minggu  23 Januari 2022, digelar lomba mancing bersama yang sekaligus pembukaan wisata Embung Tlogo Bumi. Pantauan media ini, banyak peserta yang mengikuti lomba mancing tersebut, para mancing mania merasa puas dan senang dengan keberadaan Embung Tlogo Bumi yang dikelola oleh Bumdes Jogro Mulyo Desa Pejagran.  

Informasi yang dihimpun media ini, pemberian nama Embung Tlogo Bumi dengan luasan 0,6 hektare, merupakan nama pemberian dari istri Kepala Desa Pejagran Roby Marantika. Sementara donatur untuk pembuatan wisata embung, yaitu dari kakak Kepala Desa Pejagran yang berada di perantauan.

Direktur Bumdes Jogro Mulyo, Suharyono, saat ditemui kabarjateng menegaskan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemdes Pejagran maupun pihak-pihak terkait lainnya. "Minggu (23/1/2022), kami gelar lomba mancing bersama sekaligus peresmian Embung Tlogo Bumi. Lokasi ini menjadi alternatif wisata di Kecamatan Ngombol maupun Kabupaten Purworejo umumnya," imbuh Suharyono. 

"Untuk peserta mancing bersama ada 390 peserta. Itu selain dari Purworejo, juga luar daerah seperti berbagai kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta. Termasuk  ada yang dari Kebumen," tegasnya. 

"Setelah acara ini, terus kami kembangkan Tlogo Bumi, dan harapannya semoga berkembang. Sarana prasarana lain juga dibangun, akan terus dikembangkan potensi- potensi wisata yang ada," urai Suharyono. 

Beberapa peserta mancing bersama seperti dari komunitas Tekek Mania Purworejo, mengaku senang adanya Embung Tlogo Bumi. Alternatif wisata menjadi bertambah di Kabupaten Purworejo, Embung Tlogo Bumi juga memiliki berbagai kelebihan tersendiri. 

Suharyono
Termasuk Agung Setiawan salah satu peserta lomba mancing dari Kutoarjo, mengaku puas dengan keberadaan Embung Tlogo Bumi Desa Pejagran. 

Camat Ngombol Nurfiana SSTP MM juga hadir saat pembukaan Embung Tlogo Bumi Desa Pejagran. Kepada media ini, Camat mengungkapkan, Embung Tlogo Bumi menjadi salah satu destinasi wisata, bahkan diharapkan ke depannya menjadi wisata unggulan di Kecamatan Ngombol.

"Pengelolaannya oleh Bumdes, harapannya Bumdes semakin makin maju dan warga Pejagran makin sejahtera. Untuk  event-event bisa rutin dilakukan, tidak hanya saat pembukaan ini saja," tegas Camat.

Sementara itu Kepala Desa Pejagran Roby Marantika saat ditemui mengatakan, sangat bersyukur dengan antusias masyarakat Desa Pejagran dalam bergotong royong mewujudkan Embung Tlogo Bumi. Diakui dia, pembuatan Embung Tlogo Bumi belum ada perhatian dari Pemkab Purworejo ataupun pihak-pihak terkait lainnya. 

"Untuk mewujudkan wahana taman Embung Tlogo Bumi ini, mengandalkan dari anggaran swadaya masyarakat sendiri. Semoga aset di desa bisa dimanfaatkan dan difungsikan sebagaimana mestinya," tegas Roby. (koim/kj) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com