Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 25 Januari 2022

Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kemenkumham Jateng Gelar Upacara dan Tabur Bunga

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang (ist/kj)
SEMARANG, KABARJATENG.CO.ID - Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bersama jajaran Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang melakukan upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Senin (24/1/2022). 

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri Pimti Pratama, Pejabat Administrasi, Kepala UPT se-Kota Semarang dan jajaran termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dan Rudenim Kelas I Semarang. 

Bertindak selaku inspektur upacara, Kakanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin. Sementara Kepala Kanim Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan sebagai Perwira Upacara. Sedangkan, Kasi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Purnomo bertindak sebagai Komandan Upacara. Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin mengatakan , upacara dan ziarah tabur bunga untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan. 

"Hari ini kita laksanakan upacara dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka kita memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke-72. Ini penting karena kita sebagai bangsa yang besar itu adalah bangsa yang selalu ingat kepada pahlawannya, " ujar Yuspahruddin saat ditemui Tim Humas usai kegiatan tabur bunga. 

Di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal terdapat makam mantan Menteri Hukum dan HAM, almarhum Prof DR Mulyadi. "Kebetulan ada di makam pahlawan Jawa Tengah ini, makam mantan Menteri Hukum dan HAM, almarhum Prof DR Mulyadi, artinya kami kebetulan melaksanakan ziarah tabur bunga ini dan langsung menabur bunga di makam almarhum," terang Kakanwil. 

Kegiatan Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di TMP Giri Tunggal merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72. Sebelumnya, telah dilaksanakan acara donor darah tanggal 19 Januari 2022 dan fun bike tanggal 22 Januari 2022. Puncak Hari Bhakti Imigrasi ke-72 pada tanggal 26 Januari 2022, namun rencananya upacara dilaksanakan pada Kamis, 27 Januari 2022 secara virtual terkoneksi dari pusat di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. (*/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com