Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 23 Desember 2021

Bapas Kelas II Magelang Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi

Jajaran Balai Pemasyarakat Kelas II Magelang menunjukkan kinerja baik dalam tugasnya
JAKARTA, KABARINDONESIA - Balai Pemasyarakatan (Bapas) kelas II Magelang sukses menyabet gelar penghargaan zona integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Senin 20 Desember 2021.

Pemberian penghargaan dilaksanakan di Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta melalui aplikasi zoom meeting dan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Tidak tanggung-tanggung, dalam acara ini juga dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’aruf Amin secara virtual. 

Selain itu, juga dihadiri langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Tjahjo Kumolo. Dalam sambutannya, Wapres Ma’aruf Amin turut memberikan apresiasi dan rasa syukur terhadap satker yang telah menerima penghargaan WBK dan WBBM serta mengingatkan bahwa predikat tersebut harus termanifestasi dalam budaya kerja dan pelayanaan publik di unit kerja masing-masing. 

Diketahui, sebanyak 49 unit satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham-RI) yang meraih penghargaan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan 6 unit satuan kerja yang meraih penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sementara itu, khusus di regional Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah sendiri, ada 3 UPT yang sukses meraih predikat WBK, yakni Kanim non TPI Wonosobo, Bapas Magelang, dan Bapas Pati. 

Atas pencapaian tersebut, Ketua tim ZI Bapas kelas II Magelang merasa bangga terhadap apa yang diraih Bapas Magelang. Ia menilai, ini adalah hasil dari gabungan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang selama ini menjadi slogan juang Kemenkumham. 

“Pertama, tentu ini tidak terlepas dari doa kita semua kepada Allah SWT, yang dibarengi dengan kepemimpinan Bapak Kabapas Sapto Isnugroho, yang selama ini menjadi leader serta role model kita bersama. Beliau pemimpin yang terbuka terhadap perubahan dan mendukung percepatan reformasi birokrasi di Bapas Magelang. Kemudian, tentu para pegawai, dan tim pokja yang mengaplikasikan semangat juang kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas selama membangun satker menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK),” tegas Gunawan Sidik-ketua tim ZI. 

Sementara itu, Kepala Bapas Magelang Sapto Isnugroho menyampaikan bahwa dengan pencapaian ini, Bapas Magelang tidak boleh langsung merasa puas. “Tentu, ini hasil kerja keras teman-teman pegawai Bapas Magelang, yang terpenting juga doa dan kerja keras. Sejak awal kami berkomitmen dan berusaha menjadi satker yang melayani masyarakat dengan bersih. Sebagai pimpinan, saya telah menerapkan sistem kontrol yang tegas kepada pegawai agar pelayanan publik di Bapas Magelang berjalan sesuai dengan semangat WBK. Terpenting, setelah penghargaan ini, kita tidak boleh puas. Predikat WBK harus tetap terjaga, dan tentunya ini adalah tantangan bagi kami kedepannya,” pungkas Sapto. 

Perlu untuk diketahui bahwa WBK/WBBM merupakan penghargaan dan predikat yang diberikan oleh Kemenpan-RB kepada satuan kerja yang telah berhasil menyelenggarakan roda pemerintahan dan manajemen yang baik, bersih, bebas dari KKN dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cepat, efektif dan efisien. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com