Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 03 Desember 2021

Baksos, DWP Kabupaten Purworejo Kunjungi Warga Tidak Mampu

Kunjungi Warga Brengkelan-Purworejo dan Warga Desa Kemiri-Gebang 

Kunjungan sosial DWP Kabupaten Purworejo ke warga di Brengkelan Kelurahan Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-22 DWP Kabupaten Purworejo melakukan bakti sosial ke warga tidak mampu. Kunjungan sosial ke  Geger (75) alamat Brengkelan RT 5 RW 5 Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo dan Bawon RT 3 RW 2 Desa Kemiri Kecamatan Gebang. 

Baksos yang dilaksanakan Kamis (2/12/2021) dipimpin Ketua Bidang Sosial Yuli Sutrisno, Ir Elly Pram Prasetyo MM dan sejumlah pengurus. Yuli Sutrsino mengatakan, kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian DWP kepada warga yang kurang mampu. 

“Insya Allah kegiatan seperti ini diagendakan terutama dalam rangka HUT DWP. Warga yang dikunjungi ditentukan yang paling mendesak untuk dibantu. Harapannya meski sedikit bantuannya, namun dapat meringankan beban,” tuturnya. 

DWP yang merupakan wadah para istri ASN lanjut Yuli, perlunya terus meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Seperti dalam kegiatan baksos, karena sangat bermanfaat bagi warga yang dikunjungi. Kunjungan di Brengkelan diterima Lurah Purworejo Sutarto SSos, Ketua DWP Kecamatan Ninuk Nawang Laksana Sakti SPd dan Ketua DWP Kelurahan Purworejo. 

Dalam keterangannya Sutarto menjelaskan, bahwa Geger merupakan warga tidak mampu yang mengurusi dua cucunya. Cucu pertama perempuan yang berumur 19 tahun mengalami kelumpuhan sehingga tidak bisa melakukan aktivitas. Sedangkan cucu kedua masih sekolah di SD kelas 5. “Pemerintah juga telah memberikan bantuan per tiga bulan sekali berupa sembako dan jaminan kesehatan kartu kepesertaan BPJS,” jelasnya. 

Elly Pram menambahkan, kunjungan di rumah Bawon karena dapur dan kandang kambing terkena longsor pada musim hujan ini. Maka DWP juga tergerak untuk membantu sembako dan sejumlah uang. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com