Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 20 Oktober 2021

Santri Abdul Jalil Tambakrejo-Purworejo Ikuti Kirab

Sambut Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional 

Kirab santri dan budaya yang digelar Masjid Abdul Jalil di Tambakrejo-Purworejo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyambut Hari Santri Nasional (HSN), Masjid Abdul Jalil yang terletak di Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, mengadakan khataman Quran serta kirab santri dan budaya, Selasa (19/10/2021). 

Kyai Muhammad Ahsin selaku pengasuh Masjid Abdul Jalil menegaskan, kegiatan kirab santri dan kirab budaya tersebut dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober. 

"Untuk rangkaian acaranya sendiri yaitu khataman dan wisuda santri di Masjid Abdul Jalil  yang diikuti 17 santri," ucapnya. 

Kyai Ahsin menceritakan, sebelum diadakan kirab santri terlebih dahulu diadakan acara tumpengan dengan tujuan mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada masyarakat di Kelurahan Tambakrejo. 

"Dengan diadakanya kirab santri ini, diharapkan jiwa kesantrian sesuai dengan tema santri tahun ini yaitu "Siaga Jiwa dan Raga" artinya para santri harus siap jiwa dan raganya untuk memajukan Indonesia," harapnya. 

Kyai Ahsin menambahkan, dengan Maulid Nabi tersebut supaya para santri bisa meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW. "Degan rasa tasyakur kita kepada Allah SWT maka diadakan juga khataman para santri, untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW," imbuhnya. 

Sementara itu, Rakha Fadhil Athaya salah satu santri di Masjid Abdul Jalil Kelurahan Tambakrejo, mengaku senang dengan diadakanya acara kirab santri dan kirab budaya tersebut. "Senang dan bangga rasanya bisa mengikuti acara ini. Semoga kedepan saya bisa terus melanjutkan ngajinya supaya bisa menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua saya," singkatnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com