Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 26 Oktober 2021

HDKD 2021, LPKA Kutoarjo Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Ziarah ke Makam Pahlawan yang dilakukan LKPA Klas 1 Kutoarjo dan Rutan Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Projo Handoko Loyo, Purworejo, Selasa (26/10/2021) pagi. 

Kegiatan dipimpin langsung Kepala LPKA Kutoarjo, Hari Winarca bersama Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Purworejo, Muhammad Mukaffi. Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh sekitar 50-an pegawai gabungan dari LPKA Kutoarjo dan Rutan Purworejo. 

Kegiatan diawali dengan upacara, peletakkan karangan bunga dan dilanjutkan penaburan bunga di atas makam pahlawan oleh Kepala LPKA Kutoarjo diikuti Karutan Purworejo dan diikuti seluruh pegawai peserta upacara tersebut. 

"Kegiatan hari ini adalah upacara tabur bunga sekaligus ziarah untuk mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam rangka rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM tahun 2021," kata Hari Winarca dalam keterangannya usai kegiatan. 

Disampaikan juga kepada seluruh peserta agar meresapi arti dan makna pahlawan. Meskipun telah gugur mendahului kita, namun perjuangan dan semangat juangnya, akan terus hidup di dalam diri kita. Sebagai ASN, perjuangan kita semua masih panjang. Demi menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, mari bersama membangun bangsa dan negara sesuai cita-cita luhur para pendiri bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com