Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 14 September 2021

Melihat Dekat Isolasi Terpusat Covid-19 Kabupaten Purworejo

Penanganan secara Intensif, Kurva Covid-19 Mulai Menurun 

Isolasi terpusat Covid-19 di gedung Pusdiklat Kabupaten Purworejo (foto koim/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Keberadaan tempat isolasi terpusat Covid-19 Kabupaten Purworejo di Jalan Letjen S Parman, Kutoarjo, sangat membantu masyarakat yang membutuhkan penanganan tim kesehatan.

Senin (13/9/2021) media ini mengunjungi isolasi terpusat Kabupaten Purworejo yang berada di gedung Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kabupaten Purworejo di Jalan Letjen S Parman. Media ini bertemu dengan Kapolsek Kutoarjo AKP Markotip SH. 

"Penanganan dan pencegahan Covid-19  intesif dilakukan pemerintah. Warga yang isolasi mandiri (isoman) dengan mendapatkan rujukan dari puskesmas setempat, langsung dibawa ke isoter (isolasi terpusat)," terang Markotip yang juga salah satu dari Satgas Covid-19 tingkat kecamatan. 

Disebutkan, di isoter ini penanganannya pasien cepat dan terkontrol dengan baik, baik itu dari sisi obat-obatan yang diperlukan maupun kenyamanan para pasien. "Isoter ini hanya diperuntukkan pasien Covid-19 yang OTG atau bergejala ringan saja di seluruh Kabupaten Purworejo," imbuh dia. 

Penanganan pasien sendiri, dilakukan oleh tenaga kesehatan dari puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Purworejo. Sistem kerjanya digilir secara bergantian, dibagi dalam 3 shift. Apabila di dalam observasi ditemukan seorang pasien yang berat, maka segera dirujuk ke RSUD. Informasi yang dihimpun, per Senin 13 September 2021,  kurva dari Covid-19 di Purworejo sudah mulai menurun. (*) 

penulis  : heri prastowo/ngabdiri koim

editor   : tomo widodo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com