Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 27 Mei 2021

Inilah Alasan Warga Mendukung Andi Prasetiawan dalam Pilkades Antarwaktu Desa Trirejo-Loano

Andi Prasetiawan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Sesuai agendanya pelaksanaan musyawarah desa pemilihan kepala desa (pilkdes) antar waktu Desa Trirejo Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, digelar pada Selasa 13 Juli 2021 mendatang. Berbagai tahapannya sudah dilakukan, dengan harapan pelaksanaan pilkades antar warktu Desa Trirejo dapat berjalan lancar, aman dan menghasilkan pemimpin sebagaimana yang dikehendaki rakyatnya.

Belum lama ini, media ini menelusuri ke beberapa warga Desa Trirejo, menggali aspirasi sosok pemimpin seperti apa yang diiginkan warga. Beberapa warga setempat yang enggan namanya dimasukkan media menyebut, salah satu kandidat yaitu Andi Prasetiawan dinilai figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Dwi Darmawan AMd-Kades Trirejo sebelumnya.  

“Pak Andi sosok yang kami nilai tepat untuk melanjutkan kepemimpinan di Desa Trirejo. Banyak yang sudah menyatakan dukungan untuk Pak Andi, demi melanjutkan pembangunan Desa Trirejo,” ungkap Ibu tersebut tak mau disebutkan namanya.

Beberapa alasan warga hingga menyatakan dukungan untuk Andi Prasetiawan, salah satunya kepedulian Andi Prasetiawan untuk Trirejo selama ini. Diakui, sudah cukup banyak sumbangsih dan kepedulian Andi Prasetiawan bagi desa maupun masyarakat.

“Pak Andi peduli dengan kondisi desa. Memang pemimpin harus punya sikap peduli, dari sikap kepedulian itu membuat warga sepakat untuk mendukung Pak Andi,” imbuh Ibu tersebut.

Untuk informasi, ada dua warga yang telah melengkapi berkas pendaftaran sebagai calon Kepala Desa Trirejo. Keduanya yaitu  Andi Prasetiawan warga Dusun Sejiwan Kidul RT 3 RW 2 Desa Trirejo dan Sri Puji Astuti warga Dusun Sejiwan Kidul RT 2 RW 3.

Dalam pilkades antar waktu ini, hanya diikuti 10 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu terakhir yang ada di Desa Trirejo.  Desa Trirejo terdiri atas 15 RT, 5 RW dan 4 pedukuhan,  jumlah data sementara sesuai hasil Pilbup lalu ada 2.200 DPT. Jika hanya 10 persen pemilih nantinya hanya ada 220 peserta musdes pilakdes antar waktu yang ikut memilih. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com