Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 10 April 2021

PKK Langkat-Sumut Kunjungi Wisata Kebun Jambu Kristal Desa Munggangsari-Grabag

Kunjungan PKK Kabupaten Langkat Sumatera Utara ke Purworejo Jawa Tengah (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - TP PKK Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan dalam rangka studi banding ke PKK Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 

Kunjungan tim studi banding yang terdiri 13 orang itu, langsung diterima Ketua TP PKK Kabupaten Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Wakil Ketua Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Kadinpermasdes Agus Ari Setyadi SSos dan sejumlah pengurus PKK kabupaten. 

Kunjungan yang berlangsung di Pringgitan Pendopo Kabupaten Purworejo pada Jumat (9/4/2021) tersebut, berlanjut menuju Desa Munggangsari Kecamatan Grabag dengan agenda melihat pengadministrasian PKK Desa hingga Dasa Wisma serta mengunjungi produk unggulan Munggangsari yakni wisata kebun jambu kristal serta swalayan Deandels. 

Turut mendampingi Camat Grabag Ahmat Zainudin SSos MM, Kades Munggangsari Pujiyanto, Ketua TP PKK Kecamatan Dra Dede Yeni Iswantini MM, Ketua PKK Desa Munggangsari. 

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Nilawati Abdul Karim mengatakan, tujuan melakukan studi banding untuk belajar administrasi PKK terkait sekretaris, bendahara, per Pokja di tingkat desa dan dawis. Karena di Langkat belum pernah juara dalam administrasi. Selain itu juga untuk melihat produk unggulan desa. Apalagi di Purworejo ini diprogramkan satu desa satu produk unggulan. 

“Kami ingin berbagi bertukar informasi terkait PKK,” ujarnya. Fatimah Verena Prihastyari mengaku bangga PKK Purworejo dikunjungi daerah lain sebagai salah satu referensi untuk studi dalam hal tertib administrasi PKK. Dengan kunjungan ini berarti Purworejo mulai dilirik daerah lain. 

Di samping studi PKK juga sekaligus mengarahkan untuk mengunjungi wisata terutama di daerah Selatan. Adanya wisata pantai dan berbagai kebun buah yang menarik. Kunjungan Tim studi banding ini, lanjut Fatimah, supaya dijadikan sebagai semangat untuk terus meningkatkan ketertiban administrasi dan kreativitas kegiatan, yang bertujuan untuk kesejahteraan keluarga. 

“Saya berharap PKK sinergi dengan OPD, termasuk Tagline Tresno Purworejo Larisi Purworejo, kita juga ikut mendukung untuk membeli dan menggunakan produk lokal seperti beras dan produk UMKM. Harapannya daerah lain juga tertarik untuk membeli produk-produk Purworejo,” harap Fatimah. 

Agus Ari Setyadi menyambut baik kunjungan studi banding ini dan berharap bisa juga bermalam di hotel yang ada di Purworejo. Karena di Purworejo juga memiliki keindahan wisata yang menarik untuk dinikmati. Harapannya dengan kunjungan hari ini Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Langkat dapat bertukar ilmu dan sharing terkait pemberdayaan masyarakat desa. 

Juga sekaligus disampaikan sekilas tentang letak geografis Kabupaten Purworejo beserta program-program PKK yang bekerja sama dengan Dinpermasdes. Kepala Desa Pujiyanto mengatakan, kunjungan ini merupakan kesempatan untuk mengenalkan produk unggulan Desa Munggansari yakni jambu kristal, termasuk olahan jambu kristal berupa grubi jambu dan manisan jambu. Juga wisata kebun jambu kristal yang bisa langsung petik. 

“Yang sudah dijalankan berawal semangat kebersamaan dan pendekatan dengan semua masyarakat antara kami Bumdes, PKK dan masyarakat. Termasuk dibangunnya rest area digunakan untuk swalayan Deandels yang menjual produk-produk unggulan desa-desa se-Kecamatan Grabag. Kunjungan ini semoga bisa membawa kesan menyenangkan sehingga akan kembali mengunjungi,” jelasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com