Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 12 Maret 2021

Yayasan Mahargijono Schutzenberger Indonesia : Tunjukkan Kepedulian untuk Pendidikan Usia Dini

Bangun Taman Bacaan, Ada Program Beasiswa dan Kesejahteraan Guru-Murid 

Para murid SDN 6 Pulai Pinang mendapat buku dari Taman Baca Soerosoegondo
BERANJAK dari kepedulian akan dunia pendidikan di tanah air, aktivis sosial kemanusiaan Sofa Ambarini, mendirikan Yayasan Mahargijono Schutzenberger Indonesia. Yayasan ini konsen pada bidang pendidikan usia dini atau yang kurang perhatian dari pemerintah. Sofia sebagai Ketua Umum yayasan yang dibuka sejak 3 Februari 2021 lalu. 

Sofia memang dikenal sebagai pegiat sosial, banyak kiprah sosial kemanusiaan yang dilakukannya, semisal melalui gerakan Simbah Asuh, yang memberikan donasi atau bantuan untuk para lanjut usia. 

"Yayasan Mahargijono Schutzenberger Indonesia, merupakan cabang dari ilmuwan di Perancis yang bergerak di bidang pendidikan usia dini," terang Sofia kepada media ini, Jumat (12/3/2021) siang. 

Kondisi SDN 6 Pulau Pinang-Langkat
Begitu yayasan berdiri, Sofia dan jajarannya bergerak cepat menunjukkan kepeduliannya. Mereka memiliki beberapa program seperti mendirikan taman baca yaitu Taman Baca Soerosoegondo yang menyediakan buku-buku pelajaran sekolah dan buku cerita serta sarana yang dibutuhkan untuk sekolah di kawasan terpencil, di mana akses internet tidak bisa diandalkan dan sangat memerlukan buku sebagai sarana pembelajaran. 

Termasuk pula program peningkatan kesejahteraan bagi guru dan murid, program beasiswa dan juga  bantuan penunjang sarana seperti rak buku, meja dan kursi. "Taman baca sudah kami bangun di Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Sekolahan di sana, sangat membutuhkan perhatian. Termasuk agenda Sabtu (13/3/2021) kami buka taman baca di PAUD Harapan Bangsa di Tanjungrejo Sukun, Kota Malang. Dan agenda akhir Maret yaitu taman baca di Nias Hilimaera," beber Sofia. 

Bagi yang berminat dan tergerak memberikan kepeduliannya untuk bidang pendidikan, dapat memberikan donasi berupa buku dan perlatan belajar mengajar. Donasi itu dapat dikirimkan ke Jakata, alamat Jl Jati Padang Raya No 56 A Amaya Town House Vila J Pejanten Pasar Mingu Jaksel (12540). Untuk di Yogyakarta, ke alamat Jl Pakuningratan No 32 Yogyakarta (55233), sementara untuk di Malang ke alamat Jl Pandan No 11A Gading Kasri Klojen Malang Jawa Timur (65116. Sementara untuk koordinasi kota/kabupaten lainnya dapat menghubungi 0811 3788 696.

Atau bisa juga donasi melalui rekening Yayasan Mahargijono Schutzenberger rekening No 144 0071778887, Bank Mandiri Cabang Soekarno Hatta. (*/kg)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com