Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 21 Maret 2021

Said Romadhon : Sebagai Mitra, Perlunya OPD Dukung kegiatan PKK

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon mengatakan, TP PKK merupakan mitra pemerintah, yang keberadaannya turut serta dalam pembangunan di Pemerintah Kabupaten Purworejo. Kegiatan-kegiatan PKK juga menyukseskan program-program pembangunan yang tercantum dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Purworejo. 

Secara teknis implementasi visi misi tersebut dilaksanakan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Maka perlunya OPD dapat mendukung kegiatan PKK sesuai tugas pokok dan fungsi OPD. Juga perlunya sinkronisasi kegiatan TP PKK dengan kegiatan OPD, sehingga pelaksanaan dan hasilnya akan lebih efektif,” tandas Said Romadhon pada pembukaan sosialisasi kegiatan PKK Kabaupaten Purworejo Tahun 2021. 

Kegiatan itu digelar  Jumat (19/3/2021) di Ruang Arahiwang Setda, dihadiri Ketua TP PKK Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Wakil Ketua Dra Erna Said Romadhon, PlH Dinpermasdes Ganis Pramudito SSTP MSi dan semua OPD se-Kabupaten Purworejo. 

Sekda menyampaikan sekilas tentang sejarah TP PKK yakni gerakan pembangunan masyarakat yang memiliki peranan penting dalam pembangunan hingga lini paling bawah kelompok dasa wisma. 

Bahkan data PKK yang detail dari skup terkecil keluarga juga menjadi bahan pembahasan untuk pelaksanaan pembangunan. Artinya OPD harus mendukung PKK untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. 

Sementara itu Fatimah Verena Prihastyari mengaku sangat percaya dengan sinkronisasi semua kegiatan yang ada di OPD bisa mengikutsertakan PKK begitu juga sebaliknya. Apabila sinkron program yang dilaksanakan OPD dan TP PKK terlaksana secara optimal, hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Karena PKK mempunyai kepanjangan tangan sampai tingkat paling bawah RT dan Dasa Wisma. 

“Seperti yang disampaikan Pak Sekda, yang terpenting dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK perlu kerja sama dan dukungan dari semua OPD. Tentu saya berharap ini dapat direalisasikan dalam bekerja sama antara OPD dengan PKK,” harap Fatimah. 

Sedangkan Erna Setyowati Said Romadhon memaparkan materi tentang program PKK  Purworejo Tahun 2021 yang mencakup 10 program pokok PKK dengan jumlah kegiatan 28 materi. Di antaranya kegiatan peningkatan mutu kader dan peningkatan SDM Hari Kesatuan Gerak PKK disinkronkan dengan OPD yang terlibat yakni Dinpermasdes, Dinkominfo, DinKUKMP, Bag Humas Protokol dan Bagian Umum. 

Untuk lomba administrasi dan lomba pidato pola asuh anak melibatkan Dinsosdukkbpppa, Dindikpora. Ceramah bela negara melibatkan Kesbangpol, lomba tabungan PBB melibatkan DPPKAD, bakti sosial melibatkan BPBD dan Dinsosdukkbppa, pelatihan kewirausahaan, pelatihan gizi dan pelatihan membatik melibatkan Dinperinaker dan DPPKP dan Dinparbud. 

Kegiatan-kegiatan tersebut kata Erna Said, rencananya dimulai Maret sampai November dengan jadwal waktu yang telah ditentukan. “Harapannya OPD dan PKK bisa bekerja sama untuk melaksanakan 28 kegiatan yang endingnya untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat menuju Purworejo yang maju dan sejahtera,” ujar Erna Said. (*/kj/humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com