Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 21 Maret 2021

Deklarasi dan Pelantikan IPJT Purworejo : Menuju Profesionalitas Wartawan

Fauzi : Jaga Kekompakan, Saatnya bersama Membangun Purworejo 
 
Deklarasi dan pelantikan IPJT Purworejo, Ketua Fauzi mengajak tingkatkan kebersamaan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Seperti agendanya, deklarasi dan pelantikan pengurus Sekber DPC Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kabupaten Purworejo, dilaksanakan Sabtu (20/3/2021 pagi di Sulthan Cafe adn Eatry Jl Urip Sumoharjo, Purworejo. 

Rangkaian keseluruhan acara berjalan lancar dan sukses, dengan menerapkan protokol kesehatan. Bupati Purworejo Agus Bastian diwakili  Kepala Subbag Analisis Media dan Pendapat Umum Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Purworejo, Aspiyatun.  

Aspiyatun menyampaikan, media massa atau pers merupakan mitra pemerintah, yang selain berfungsi ikut menyosialisasikan program dan kegiatan pemerintah, juga sekaligus melakukan fungsi kontrol agar jalannya pemerintahan tidak menyimpang dari aturan yang ada. 

"Kita harus bisa menempatkan diri sesuai dengan peran dan posisi masing-masing secara proporsional dan profesional, sehingga tercipta suasana kondusif dalam kehidupan demokrasi kita," ucapnya. 

Masih kata dia, salah satu pokok utama dalam menegakkan demokrasi adalah ketersediaan ruang untuk menyampaikan pikiran dan mengemukakan pendapat, termasuk melalui media massa. 

"Namun semakin modernnya sistem penyebaran informasi dengan munculnya media-media sosial dan media online dengan ragam informasi yang sangat cepat dan mudah diakses, ternyata juga memunculkan potensi pelanggaran hukum yang berakibat pada terusiknya citra pers," katanya. 

Aspiyatun menambahkan, IPJT sebagai organisasi wartawan sudah selayaknya terus kompak dan bersatu agar mampu melahirkan program-program berkualitas bagi anggotanya. IPJT harus menekankan pada kepatuhan terhadap Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik. 

"Saya yakin, semakin profesional para wartawan dalam menjalankan tugasnya, maka semakin kecil peluang terjadi konflik antara media atau insan pers dengan pihak-pihak yang diberitakan. Sehingga program peningkatan kapasitas wartawan perlu menjadi perhatian IPJT, agar organisasi ini akan mampu melahirkan wartawan profesional yang taat hukum dan kode etik jurnalistik," imbuhnya. 

Sementara Ketua terlantik Sekber IPJT DPC Purworejo Muhammad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undanga  yang sudah hadir. "Terima kasih dukungan semuanya, rekan-rekan  dari IPJT perwakilan setiap kabupaten yang ada di Jawa Tengah, PWI Purworejo, Pendim 0708/Purworejo yang sudah bersedia hadir. Terima kasih sekali kepada semua sponsor yang sudah membantu kelancaran acara ini, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar," kata Fauzi. 

"Semoga ke depan semua wartawan yang tergabung di Sekber IPJT DPC Purworejo semakin kompak dan solid, serta tunjukkan bukti tulisan sebagai jurnalis yang sesuai Kode Etik Jurnalistik. Mari bersama-sama kita jaga kekompakan, kesolidan, jangan ada perpecahan karena beda organisasi, saatnya kita bareng-bareng untuk membangun Purworejo agar lebih mulyo," harap Fauzi. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com