Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 04 Maret 2021

Camat Grabag Sangat Apresiasi Bantuan Haji Karsiman

Kedua Jalan yang Dicor Sangat Strategis, sebagai Jalan Evakuasi 

Camat Grabag Ahmat Jainudin saat berdiskusi dengan kabarjateng

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Camat Grabag Kabupaten Purworejo Ahmad Jainudin SIP, sangat mengapresiasi bantuan dan kepedulian putra asli Desa Rowodadi yang sukses di Kalimantan Timur Haji Karsiman yang begitu besar dalam membangun Desa Rowodadi Kecamatan Grabag maupun lingkungan sekitarnya. 

Hal ini disampaikan Ahmat Jainudin ditemui kabarjateng di ruang kerjanya, Selasa (2/3/2021) sore. "Selama saya bertugas menjadi ASN di lingkup Pemkab Purworejo, sangat jarang ada kepedulian dan bantuan yang sebegitu besar tersebut. Luar biasa Pak Haji Karsiman, semoga itu menjadi amal jariyah beliau. Doa kami semua, Pak Haji Karsiman dan keluarganya selalu sukses, sehat dan makin berkah," harap Ahmat Jainudin. 

"Secara detailnya, ada dua jalan yang dilakukan pengecoran. Kesemuanya bantuan Pak Haji Karsiman. Untuk jalan sisi timur, merupakan jalan desa, menghubungkan Desa Rowodadi Grabag ke Desa Tamansari Kecamatan Butuh. Secara administratifnya, menghubungkan ke Desa Tamansari, bukan Desa Tulusrejo Grabag. Itu panjangnya 990 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 10 Cm," beber Camat. 

Putra Rowodadi Haji Karsiman
"Untuk jalan sisi barat, merupakan jalan poros desa. Menghubungkan Desa Rowodadi menuju Desa Tamansari Kecamatan Butuh. Panjangnya 600 meter, untuk lebar dan tebal sama yaitu  3 meter dan 10 Cm. Termasuk bantuan fasilitas PJU, juga dari beliau (Haji Karsiman, Red.),". 

Camat Ahmat Jainudin juga aktif terjun dan meninjau wilayah yang dipimpinnya. Termasuk memantau jalannya pengecoran di Desa Rowodadi, bersama dengan unsur Forkopimcam lainnya. 

"Saya bangga dan respek dengan Pak Haji Karsiman, karena demi kualitas pengerjaan yang baik, beliau menugaskan adik kandungnya yang di Jakarta untuk mengawasi langsung pengerjaan. Dan hasilnya memang oke. Lebih kuat, pakai kerangka baja," Camat Gabrag menjelaskan. 

Masih kata Camat, dalam pengerjaan pengecoran tersebut juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Pemdes Rowodadi dan Pemdes Tamansari Kecamatan Butuh. Bahkan sebelumnya juga sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Purworejo. 

Camat mengakui, pihaknya nantinya menginformasikan ke Bupati Purworejo terkait pengecoran jalan bantuan dari Haji Karsiman, menunggu proses serah terima  hasil pekerjaan tersebut.

"Perlu diketahui, dua jalan yang dibangun itu sangat penting bagi masyarakat. Pertama merupakan jalan strategis, mengubungkan wilayah Kecamatan Grabag dan Kecamatan Butuh.  Kedua merupakan jalan evakuasi, harus diakui tiga desa yaitu Rowodadi, Bendungan dan Trimulyo merupakan kawasan rawan banjir. Dengan dibangunnya jalan dan menjadi akses yang mulus, sangat menguntungkan masyarakat," tutup Ahmat Jainudin. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com