Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 06 Maret 2021

Reorganisasi Forum UMKM Pelangi Sejahtera : Sinergikan UMKM dan Wisata Lokal

Yuyun Ketua Baru, Komitmen Penguatan UMKM di Kecamatan Purwodadi 

Suasana reorganisasi Forum UMKM Pelangi Sejahtera Kecamatan Purwodadi
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Reorganisasi kepengurusan Forum UMKM Pelangi Sejahtera Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, selesai dilakukan. Musyawarah bersama dilakukan Jumat (5/3/2021) sore, di wisataTaman Ndelik di Dusun Ngombol Desa Nampurejo Kecamatan Purwodadi, Purworejo. 

Selain para pelaku UMKM yang tergabung dalam Forum UMKM Pelangi Sejahtera, juga hadir koordinator pendamping UMKM Kabupaten Purworejo Supriyanto Ari Widodo SIP bersama para pendamping UMKM lainnya. 

Anggota Forum UMKM Pelangi Sejahtera foto bersama para pendamping UMKM
Musyawarah bersama langsung dipimpin koordinator pendamping Supriyanto Ari Widodo, yang juga dihadiri Kepala Desa Nampurejo Kecamatan Purwodadi Bowo Sujatmiko. Dari musyawarah para pelaku UMKM tersebut, akhirnya terpilih sebagai Ketua Forum UMKM Pelangi Sejahtera yang baru yaitu Yuyun, yang merupakan pemilik usaha Tuan Besar Bakery yang beralamat di Desa Guyangan Kecamatan Purwodadi, Purworejo. 

Salah satu produk UMKM
"Melalui reorganisasi Forum UMKM Pelangi Sejahtera Kecamatan Purwodadi ini, diharapkan kegiatan usaha Bapak Ibu anggota forum ini, makin maju. Saling mengisi dan melengkapi, yang imbasnya perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Purwodadi atau Kabupaten Purworejo menjadi meningkat," sebut Supriyanto di sela musyarawah reorganisasi. 

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Camat Purwodadi Pak Hartono, yang mendukung penuh reorganisasi demi kemajuan para pelaku UMKM. Pesan beliau, untuk terus menggiatkan dan mengembangkan UMKM khususnya di Kecamatan Purwodadi. Harapannya,  UMKM Kecamatan Purwodadi tampil baik di tingkat lokal maupun nasioal," imbuh Supriyanto yang merupakan alumni SMAN 3 Purworejo. 

Masih kata Supriyanto, diharapkan para pelaku UMKM anggota Pelangi Sejahtera dapat saling bersinergi satu sama lainnya. UMKM disinergikan dengan wisata lokal dan juga pertanian. "Sengaja digelar di tempat ini yaitu Taman Ndelik, untuk dapat bersinergi. Usaha UMKM dengan wisata lokal. Agar di tempat wisata dapat tersedia produk-produk UMKM yang bisa dinikmati wisatawannya. Termasuk disinergikan dengan pertanian sebagaimana basis Purworejo yaitu bidang pertanian. Itu juga sesuai visi misi Bupati Purworejo, menguatkan perekonomian dengan sinergi UMKM, wisata dan pertanian," beber Supriyanto yang juga  mengharpakan organisasi Forum UMKM Pelangi Sejahtera terus solid ke depannya. 

Untuk informasi, dari data yang ada jumlah para pelaku UMKM di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo mencapai 3.600 UMKM. Sangat diharapkan kerja samanya, dengan saling menguatkan demi peningkatan perekonomian masyarakat dan bangkitnya sektor UMKM di tengah pandemi Covid-19. (kj)  

 

2 komentar:

  1. Selamat atas terpilihnya Ketua Forum UMKM Pelangi Sejahtera yang baru yaitu bu Yuyun.
    Semoga semakin maju dan sukses, Aamiin.

    BalasHapus
  2. Selamat untuk Bu Yuyun terpilih menjadi ketua UMKM Pelangi Sejahtera. Semoga amanah

    BalasHapus

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan , Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com