Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 05 Februari 2021

Inilah Launching Usaha Baru Bumdes Ngudi Rahayu Desa Jenarwetan-Purwodadi

Menuju Kemajuan dan Kemandirian Desa 

Camat Purwodadi Hartono dan Kades Aris Karmo saat launching usaha baru Bumdes

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pemotongan tumpeng dan penyiraman air kendi pada 1 unit ambulans dan 1 unit traktor roda empat, menandai launching unit usaha baru Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Ngudi Rahayu Desa Jenarwetan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Kamis (4/2/2021) siang.  

Kepala Desa Jenarwetan AKBP (purn) H Aris Karmo SE menyerahkan potongan tumpeng ke Dirut Bumdes Ngudi Rahayu Rusdi Riyanto, disaksikan Camat Purwodadi Drs Hartono MM, perwakilan Danramil, perwakilan Kapolsek Purwodadi, Ketua BPD Jenarwetan maupun undangan yang hadir lainnya. 

Kades Aris Karmo memotong tumpeng yang diserahkan ke Dirut Bumdes Rusdi

Bersama Camat, Kades Aris Karmo menaburkan bunga dan menyiramkan air kendi, sembari doa bersama untuk kesuksesan dan kelancaran dua unit usaha yang dilaunching, yaitu jasa transportasi ambulans dan jasa traktor roda empat. 

"Kami bersyukur, alhamdulillah Bumdes Ngudi Rahayu yang mulai beroperasi pada 22 November 2019 lalu, kini makin meluaskan jaringan usahanya. Usaha awal yaitu pengelolaan parkir dan pasar unggas. Kini merambah luas, pada jasa transportasi ambulans dan jasa traktor. Untuk jasa traktor, bisa digunakan membajak area persawahan dan juga membajak lahan kering.," ungkap Aris Karmo di sela launching usaha baru Bumdes Ngudi Rahayu. 

"Semua ini kerja keras bersama, jajaran pengurus Bumdes dan semua komponen masyarakat Jenarwetan. Demi kemajuan desa, agar pendapatan asli desa dapat meningkat, yang imbasnya adalah kesejahteraan masyarakat," beber Aris Karmo yang juga Kabid Advokasi dan Hukum Polosoro Kabupaten Purworejo.

Dijelaskan, 1 unit ambulans merupakan hibah dari tokoh masyarakat Dr Suroyo, sebelumnya sempat mangkrak namun kini dirawat dengan baik oleh Bumdes Ngudi Rahayu, dimana tidak hanya warga Jenarwetan saja yang memanfaatkan, tapi juga warga di kecamatan-kecamatan lainnya bahkan skala Kabupaten Purworejo. 

Acara launching dua unit usaha baru Bumdes Ngudi Rahayu Desa Jenarwetan

Sementara 1 unit traktor roda empat, merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian, aspirasi dari Gapoktan Desa Jenarwetan, aspirasi diperjuangkan oleh anggota DPR RI Komisi IV dari  Fraksi PDI Perjuangan Vita Ervina SE. 

Untuk diketahui, traktor pengelolaannya tetap melalui Gapoktan Desa Jenarwetan yang diketua Miswadi, Gapoktan bermitra atau kerja sama dengan Bumdes, dalam hal ini Bumdes menerima bagi hasilnya dari keuntungan pengelolaan traktor. 

Kades Aris Karmo berpesan kepada semua jajaran Bumdes Ngudi Rahayu, untuk terus merumuskan dan mengembangkan usaha-usaha yang sudah ada, termasuk nantinya meluaskan lagi jaringan usahanya. "Jangan berhenti untuk berinovasi. Teruslah kembangkan demi kemajuan dan kemandirian desa," pesan Aris Karmo. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com