Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 03 Februari 2021

Kades Aris Karmo : Bumdes Ngudi Rahayu Jenarwetan Rambah Usaha Baru

Kades Jenarwetan Aris Karmo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Inovasi dan terobosan terus dilakukan Pemerintah Desa Jenarwetan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, demi peningkatan pendapatan desa untuk kesejahteraan masyarakat. Melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Ngudi  Rahayu yang sudah berjalan baik dengan beberapa unit usaha, kini makin diperluas usahanya. 

Hal ini ditegaskan Kepala Desa Jenarwetan AKBP (purn) H Aris Karmo SE saat ditemui kabarjateng belum lama ini di kantornya. "Unit usaha yang sudah dijalankan Bumdes Ngudi Rahayu yaitu jasa parkir dan pengelolaan pasar ungggas. Sejauh ini berjalan dengan baik, kami terus berupaya mencari terobosan demi peningkatan pendapatan yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Aris Karmo yang juga Kabid Hukum dan Advokasi Polosoro Kabupaten Purworejo. 

Jenis usaha baru yang dirambah Bumdes Ngudi Rahayu, lanjut Aris Karmo, yakni jasa ambulans dan jasa mesin traktor roda empat untuk keperluan membajak sawah. Untuk 1 unit ambulans merupakan hibah dari salah satu tokoh warga yang sukses di perantauan, Suroyo. Kades Aris Karmo bersama para kepala desa lainnya, juga berencana mengikuti studi banding ke salah satu Bumdes di Kabupaten Pati untuk mengkaji peningkatan Bumdes.

"Untuk informasi, usaha-usaha baru Bumdes Ngudi Rahayu akan dilaunching pada Kamis 4 Februari 2021 di balai desa. Diharapkan menjadi tambahan semangat para pengurusnya untuk terus mengembangkan Bumdes Ngudi Rahayu Desa Jenarwetan agar meraih hasil maksimal," harap Aris Karmo. (kj)


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com