Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 09 Februari 2021

HPN 2021 : IPJT Purworejo Gelar Doa Bersama dan Potong Tumpeng

Fauzi : Jadikan Momentum untuk Meningkatkan Profesionalitas

M Fauzi menyerahkan potongan tumpeng ke Kades Trirejo Dwi Darmawan (ist/kj)

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap 9 Februari. Tak luput, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kabupaten Purworejo, juga memperingatinya. 

Senin (8/2/2021) malam, jajaran IPJT Kabupaten Purworejo menggelar doa bersama dan pemotongan tumpeng, wujud syukuran dan peringatan sederhana HPN yang digelar di sekretariat bersama (sekber) IPTJ Kabupaten Purworejo di Desa Trirejo Kecamatan Loano.

Selain jajaran IPJT Kabupatan Purworejo yang diketuai Muhammad Fauzi, doa bersama dan pemotongan tumpeng tersebut, juga dihadiri Kepala Desa Trirejo Dwi Darmawan AMd, Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat. 

Peringatan HPN 2021 di Sekber IPJT Purworejo
"Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, kami menggelar peringatan Hari Pers Nasional secara sederhana, yaitu dengan melaksanakan doa bersama antara wartawan dan masyarakat," kata Muhammad Fauzi di sela kegiatan. 

Fauzi sapaan akrab Muhammad Fauzi berharap,  HPN kali ini bisa dijadikan momentum bagi insan pers untuk lebih meningkatkan profesionalitasnya dalam tugas keseharian.  "Harapannya wartawan Purworejo makin dewasa, makin profesional, semakin baik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," ucap Fauzi. 

Sementara itu, Kepala Desa Trirejo Dwi Darmawan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPC IPJT Purworejo. Melalui doa bersama itu, juga lebih mendekatkan diri antara wartawan dengan masyarakat. 

"Harapan kami wartawan Purworejo bisa lebih baik lagi, hasil karya yang disuguhkan bisa membawa perubahan di masyarakat, pembangunan menjadi lebih baik lagi," kata Dwi Darmawan alias Mbah Jenggot.

Mbah Jenggot juga berpesan, agar wartawan menulis pemberitaan secara positif sehingga bisa mengangkat potensi-potensi daerah agar dikembangkan lebih maksimal lagi. "Bukan tidak boleh menulis yang jelek, asal itu merupakan fakta dan nyata dan dilakukan secara perimbangan maka bisa menjadi pencerahan di masyarakat. Namun kami berharap wartawan bisa lebih mengangkat secara positif potensi yang ada di daerah agar daerah lebih maju dan lebih dikenal secara luas," pungkas Mbah Jenggot.

Sementara, untuk tema HPN yang diangkat pada tahun 2021 ini yaitu : "Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi.  (*/wawan)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com