Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 09 Februari 2021

Berbincang Ringan dengan Kades Trirejo-Loano di Peringatan HPN 2021

Kades Trirejo Kecamatan Loano Dwi Darmawan di Sekber IPJT Purworejo (koim/kj)

KEPALA Desa Trirejo Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, Dwi Darmawan yang akrab disapa Mbah Jenggot, menaruh kepedulian kepada insan pers. Berbincang dengan media ini pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari, Mbah Jenggot mendorong para insan pers khususnya di Kabupaten Purworejo, terus berkarya positif yang memberi imbas pada kemajuan daerah. 

Sebelum menjadi Kepala Desa yang kini memasuki periode kedua jabatannya, Mbah Jenggot adalah sosok aktivis, pegiat di salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Tak heran, dirinya familiar dan akrab dengan kalangan jurnalis. 

Selain terus berkarya positif melalui media masing-masing, Mbah Jenggot juga berpesan agar insan pers di Kabupaten Purworejo juga turut menggali berbagai potensi yang ada. Kearifan lokal, seni budaya maupun berbagai kekhasan menarik mulai dari kuliner hingga potensi wisata di berbagai desa, perlu diangkat agar dikenal masyarakat luas. 

"Banyak potensi menarik di Kabupaten Purworejo. Dengan banyaknya desa, galilah potensi yang ada. Itu akan memberi dampak positif bagi kemajuan daerah dan juga peningkatan perekonomian masyarakat," sebut Mbah Jenggot. 

Di wilayah desa yang dipimpinnya, Mbah Jenggot jelas melakukan pemetaan berbagai potensi yang ada, dan mengembangkannya. Menjadi cita-citanya, agar pasar tradisional yang ada dapat dibangun lebih representatif yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Desa Trirejo maupun Kecamatan Loano umumnya. 

Dirinya juga mencontohkan, sebagai pemimpin yang fokus dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. "Selamat Hari Pers Nasional, mari kita sama-sama memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat luas," tegas Mbah Jenggot. (kj)

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com