Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 20 Desember 2020

Peringati Hari Ibu, PKK Kabupaten Purworejo Lakukan Rapid Test

Rapid test yang dilakukan PKK Kabupaten Purworejo untuk semua pengurusnya (ist/kj)

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pandemi Covid-19, TP PKK Kabupaten Purworejo terus berupaya menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan PKK. Seperti dalam pelatihan keterampilan, sosialisasi, pembinaan adminstrasi dan kegiatan lainnya. Di samping itu dalam rangka Hari Ibu ke-92 tahun 2020, TP PKK melaksanakan rapid test Covid-19, di Gedung PKK Kabupaten Purworejo, Jumat (18/12/020). 

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari SE melalui Wakil Ketua III Dra Titik Mintarsih MPd mengatakan, kegiatan rapid test ini menindaklanjuti surat dari TP PKK pusat dan dari TP PKK Provinsi Jawa Tengah, dalam rangka memperingati hari Ibu ke-92 tahun 2020. Tujuannya untuk mengetahui dan memotivasi, agar pengurus TP PKK menjaga kesehatan. 

“Jika nantinya ada yang reaktif, tentu segera dilakukan isolasi sesuai dengan ketentuan protokol Kesehatan,” jelas Titik Mintarsih. 

Dikatakan, kegiatan rapid test merupakan kerjasama TP PKK dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, dan dipantau Satgas Covid-19 Kabupataen Purworejo. Diharapkan kegiatan rapid test kepada pengurus PKK, untuk memotivasi semua masyarakat terutama kaum perempuan di Kabupaten Purworejo agar secara rutin menjaga kesehatan pada masa pandemi ini. 

“Kami berharap semua pengurus PKK hingga di tingkat dasa wisma untuk tetap melakasanakan imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Antara lain menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tidak bersalaman, tidak berkerumun. Tetaplah nyaman di rumah dengan berkegiatan yang positif untuk tetap menjaga kesehatan dan menuju keluarga yang sejahtera,” harap Titik. 

Sementara itu Sekretaris PKK Kabupaten Maini Widarto menjelaskan, rapid test diikuti 115 pengurus PKK kabupaten dan PKK kecamatan. Masing-masing kecamatan perwakilan 5 orang yakni Ketua TP PKK kecamatan dan empat pengurus, sedangkan pengurus kabupaten semua pengurus dilakukan rapid test. TP PKK melaksanakan kegiatan PKK kabupaten dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com