Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 26 Desember 2020

Sesuai Protokol Kesehatan, Misa Natal Gereja Katolik Santo Lukas Berlangsung Khidmad

Panitia Natal Gelar Aksi Sosial bagi Warga Sekitar Gereja

Perayaan Natal di Gereja Katolik Santo Lukas Stasi Banyuurip (foto : sigit w/kabarjateng)

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Gereja Katolik Santo Lukas Stasi Banyuurip, menggelar dua kali ibadah perayaan Natal, yakni misa malam Natal pada Kamis (24/12/2020) malam dan misa Natal pada Jumat (25/12/2020) mulai pukul 10.00 WIB. Semua ibadah Natal, menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah, untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Misa Natal berlangsung khidmad, untuk misa Natal pada Jumat (25/12/2020) dilayani oleh Romo Dadang.

Panitia Natal Gereja Katolik Santo Lukas Stasi Banyuurip, menyiapkan tempat mencuci tangan, termasuk mengukur suhu jemaat yang mengikuti misa Natal. Kursi-kursi pun diatur sedemikian rupa, untuk menjaga jarak sesuai protokol kesehatan. 

"Sebagaimana anjurannya pula, kehadiran jemaat juga dibatasi. Seperti para lansia, mereka mengikuti ibadah Natal melalui virtual atau online. Memang ini Natal yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19. Kami patuhi itu, karena memang anjuran pemerintah untuk pencegahan Covid-19," ungkap wakil ketua panitia Natal Gereja Katolik Santo Lukas Stasi Banyuurip, Michael Muryadi ditemui kabarjateng usai misa Natal. 

 Michael Muryadi saat ditemui kabarjateng
"Kendati kehadiran jemaat memang dibatasi, tidak mengurangi makna perayaan Natal tahun ini dengan tema 'mereka akan menamakan-Nya Immanuel', yang diambil dari Injil Matius 1  ayat 23. Yang berarti, dalam segala keadaan apapun, Tuhan akan beserta kita. Termasuk situasi pandemi Covid-19 ini, yakin dan percaya bahwa Tuhan selalu bersama kita, Dia akan menolong kita semua yang berserah kepada-Nya" tegas Muryadi mendampingi ketua panitia Matius dan Ketua Stasi Banyuurip Suswanto SPd MPd. 

Masih kata Muryadi, sebelumnya pihaknya dalam momen Natal 2020 ini, sudah melakukan aksi sosial, yaitu membagikan paket sembako bagi masyarakat sekitar gereja maupun umat. "Ada sebanyak 33 paket sembako, itu juga untuk warga sekitar gereja. Hal ini menjadi makna lebih mendalam perayaan Natal, yakni perlunya berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Karena pada dasarnya, iman tanpa perbuatan itu adalah sia-sia," urai Muryadi-purnawirawan TNI AD yang pernah bertugas di Kopassus. (kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com