Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 18 Desember 2020

SKK Migas Raih Gold Rank : Ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2020

 

SATUAN Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memperoleh peringkat Emas atau Gold Rank dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2020 (ASRRAT) dari National Centre for Sustainability Reporting (NSCR). 

Penghargaan ini merupakan penghargaan tiga kali berturut-turut yang diterima SKK Migas atas komitmen, inovasi dan kontribusi SKK Migas bersama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) atas aspek keberlanjutan yakni ekonomi, lingkungan dan sosial. SKK Migas dinilai mampu memaksimalkan kontribusi hulu migas bagi pembangunan dan tata kelola berkelanjutan. 

Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020, diinisiasi oleh NCSR, sebuah organisasi non profit yang berdiri sejak tahun 2005. Tahun ini merupakan tahun ketiga ajang ASRRAT yang sebelumnya disebut Sustainability Reporting Awards (SRA). Penghargaan diterima oleh Sekretaris SKK Migas, Murdo Gantoro, di Jakarta, Rabu (16/12), didampingi Plt Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Susana Kurniasih. 

“Ini merupakan salah satu bukti bahwa transformasi dan inovasi harus diberlakukan di Industri hulu migas. Selain itu transparansi dan akuntabilitas adalah sebuah proses yang harus dilakukan, saya berharap penghargaan ini menyemangati kami untuk terus melakukan perbaikan,” ujar Murdo Gantoro, Rabu (16/12) di Jakarta. 

Menurut Murdo, sebagai lembaga negara yang mengawasi dan mengendalikan sektor hulu migas, SKK Migas terus berupaya melakukan perbaikan baik atas aspek pengawasan kepada KKKS maupun untuk internal SKK Migas. Dalam Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) Tahun 2019, SKK Migas dijadikan role model dalam Sistem Manajemen Anti Suap (SMAP) dan dipercaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan best practices sharing terkait implementasi SMAP SKK Migas sesuai SNI ISO 37001:2016. 

Selain itu, sebagai representasi Pemerintah di Industri Hulu Migas, SKK Migas juga telah menyusun konsep pengembangan industri hulu migas yang selaras dengan pencapaian 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals - SDGs). 

Terdapat 4 (empat) fokus kontribusi SKK Migas dalam SDGs, yaitu kontribusi pada pelestarian lingkungan dan pengendalian perubahan iklim, kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, kontribusi pada praktik ketenagakerjaan yang adil dan layak dan menjamin kesehatan dan keselamatan kerja serta implementasi tata kelola keberlanjutan. Tahun ini merupakan pengakuan dan apresiasi ke-17 oleh NCSR kepada perusahaan-perusahaan baik perusahaan dalam negeri maupun luar negeri yang telah menerbitkan Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report). (*/kg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com