Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 27 November 2020

Pemdes Popongan-Banyuurip Bangun Jembatan Gantung

Hubungkan Desa Semawung-Purworejo, Permudah Akses Warga Kedua Desa

Kepala Desa Popongan Miftachuzzaman saat meninjau lokasi pembangunan jembatan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah Desa Popongan Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, kini tengah fokus untuk pembangunan jembatan gantung, yang menghubungkan antara wilayah Desa Popongan dan Desa Semawung Kecamatan Purworejo. 

Hal ini disampaikan Kepala Desa Popongan  Miftachuzzaman saat ditemui kabarjateng, baru-baru ini di kediamannya. Mifta menyampaikan, selama ini akses warga di kedua desa cukup terhambat, dengan adanya jarak pemisah. Sudah lama warga mengharapkan dibangun jembatan, agar akses warga di kedua desa tersebut, menjadi lebih mudah. 

"Jembatan gantung sangat penting manfaatnya bagi warga. Selain untuk mempermudah dan mempercepat akses warga di kedua desa (Popongan dan Semawung), hubungan emosional juga sangat penting. Selama ini jika ada warga yang memiliki hajatan, cukup repot warga untuk saling berkunjung. Dengan jembatan nantinya, hubungan emosional, kekeluargaan akan lebih erat," sebut Mifta yang juga menjadi Wakil Ketua Gerakan Pemua Ansor Kabupaten Purworejo bidang Kebudayaan dan Olahraga. 

Peninjauan titik lokasi pembangunan jembatan sudah dilakukan. Selain kepala desa, juga diikuti berbagai pihak terkait lainnya. Untuk anggaran pembangunan jembatan gantung, akan ditanggung oleh kedua pemdes, Pemdes Popondan dan Pemdes Semawung.Total anggaran pembangunan jembatan sekira Rp 400 juta. 

"Untuk Pemdes Popongan, sekira Rp 170-an juta. Mohon doa semua warga, agar rencana pembangunan jembatan gantung dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Bermanfaat bagi masyarakat luas," tegas Mifta. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com