Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 05 Juli 2020

Wabup Yuli Hastuti Gandeng Polres Jaga Kondusivitas

Pilkada, Dion Agasi : Jangan Ada Perpecahan karena Perbedaan Politik 

Jajaran Forkopimda Kabupaten Purworejo saat vidcon di Mapolres Purworejo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH akan terus meningkatkan kerja sama dengan menggandeng Polres dan jajaran aparat keamanan yang ada di Kabupaten Purworejo, dalam menjaga kondusivitas di wilayah Kabupaten Purworejo. 

Kondusivitas daerah sangat penting sebagai modal dalam melaksanakan program-program pembangunan dan peningkatan perekonomian. “Pada Hari Bhayangkara, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo mengucapkan terima kasih, selama ini Polres telah menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Purworejo, teriring harapan Polres Purworejo ke depan semakin sukses dalam melaksanakan tugasnya,” tandas Yuli Hastuti saat diwawancara usai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke -74 melalui virtual video conferen (vidcon), Rabu (1/7/2020). 

Upacara Hari Bayangkara melalui virtual yang berlangsung di ruang vidcon Polres Purworejo tersebut, dilanjutkan syukuran yang juga dihadiri jajaran Forkopimda Purworejo yakni Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Danyonif Mekanis Raider 412 dan jajaran Polres Purworejo. 

Yuli Hastuti mengatakan sangat percaya Polres sudah teruji dengan baik dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, sehingga jalinan kerja sama yang baik dapat terus ditingkatkan. 

Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara untuk jajaran Polres Purworejo dengan harapan Polres Purworejo akan terus maju juga semakin dekat dengan masyarakat dalam menjaga kondusivitas yang ujungnya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat Kabupaten Purworejo. 

Terkait digelarnya Pilkada bupati dan wabup, diharapkan Kabupaten Purworejo tetap adem ayem, jangan sampai ada gesekan jangan sampai ada perpecahan hanya karena perbedaan pilihan politik. Kalau memanas cukup suhu politiknya saja. 

Untuk konflik horisontal, gesekan dan sebagainya, dijaga bersama supaya Kabupaten Purworejo bisa kondusif, masyarakat bisa merasa aman dan produktif dalam kehidupan sehari-hari. 

“Saya sangat optimis pada Pilkada bupati wabup di Kabupaten Purworejo, situasinya tetap kondusif. Kita semua para pelaku politik artinya semua pimpinan parpol maupun tokoh-tokoh parpol, saya kira kita semua sepakat untuk bisa menjaga kondusivitas di Kabupaten Purworejo. Yang lebih penting dan harus disadari bersama, bahwa di atas politik adalah keselamatan dan kepentingan dari masyarakat itu sendiri. Sehingga kita harus bisa memberikan pembelajaran politik yang baik kepada semua masyarakat,” ujar Dion Agasi. 

Sementara itu Kapolres AKBP Rizal Marito SIK SH MSi pada sambutan tasyakuran mengatakan, adanya agenda kegiatan yang memerlukan perhatian serius dari semua yaitu kegitan Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Purworejo, dimana pelaksanaannya sudah semakin dekat. 

Potensi kerawanannya juga semakin besar. Sehingga harus dikelola dengan baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada. 

“Kita harus lebih peka dan waspada sigap dan tanggap terhadap potensi kerawanan yang setiap saat dapat berubah menjadi ancaman bagi kelangsungan jalannya Pilkada. Saya ingatkan kita diberi kepercayaan dan mandat untuk menjamin keamanan ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan demokrasi di Kabupaten Purworejo,” tandas Rizal Marito. 

Kepercayaan ini kata Kapolres, haruslah dijawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan. Dalam pelaksanaan tugas pengamanan sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga Kabupaten Purworejo benar-benar dapat diwujudkan. 

“Kami mengucapkan terima kasih Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja sama mendukung berbagai upaya perbaikan institusi Polri,” jelas Kapolres. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com