Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 01 Juli 2020

Agustinus Susanto Jalin Sinergitas Semua Pihak

Agustinus Susanto (tengah) saat menyambangi pos polisi di Bogor, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara (ist/kj)
FIGUR calon Bupati Purworejo dari Partai Gerindra Agustinus Susanto (AS), tak diragukan lagi kedekatannya dengan masyarakat dari berbagai elemen. Putra asli Desa Ngandagan Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo tersebut, memang sejak masa kecilnya ditempa dengan hidup kesederhanaan, mandiri dan rasa tanggung jawab. 

Dari situ terbentuk karakternya yang kuat, untuk peduli dengan siapa saja tanpa memandang perbedaan. Kendati kini sukses, AS tak jumawa, namun tetap rendah hati dan merakyat. Semangat membangunnya membara, niat mulia untuk bisa membantu sesama, hingga menjadi misi dan komitmen kuatnnya, membangun Purworejo dalam kebersamaan, melibatkan semua pihak tanpa kecuali. 

Gambaran sikap merakyatnya, sempat beberapa kali terekam media ini. Seperti saat AS pulang kampung ke Desa Ngandagan, begitu hangatnya AS berdiskusi dengan para petani setempat, penjual gorengan ataupun silaturahim di warung kopi-warung kopi pinggiran. AS ingin menjalin harmonisasi semua pihak, karena hakekatnya masyarakat adalah para pelaku pembangunan itu sendiri.

Tidak hanya di Kabupaten Purworejo, memang sudah menjadi gaya dan karakter AS yang pernah bertugas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) markas Cijantung-Jakarta, merakyat dan bersinergi positif dengan banyak pihak. 

Di Kabupaten Bogor maupun Kota Depok yang terdapat tempat  tinggal AS, terjalin komunikasi yang baik dan positif dengan masyarakat. Selasa (30/6/2020) di sela kesibukan padat AS yang merupakan mantan ajudan Prabowo Subianto, AS masih sempat melayani komunitas muda yaitu para mahasiswa yang melakukan aksi sosialnya wujud kepedulian di tengah pandemi Covid-19. 

"Di sela aktivitas yang memang padat, tak jauh dari sebuah mal di Kota Depok, komunitas anak-anak muda yaitu para mahasiswa mendatangi saya. Kemudian berdiskusi soal aksi sosial mereka. Saya salut dan mendukung penuh, gerakan sosial dari kawula muda generasi penerus bangsa ini," sebut AS kepada media ini. 

"Saya terinspirasi, gerakan-gerakan aksi sosial yang digawangi kaum muda, kaum milenial juga harus terus digaungkan, digalakkan di Kabupaten Purworejo," tegas AS yang masa kecil dan remajanya menjadi pemain dolalak dan kethoprak di Purworejo. 

Masih dalam aktivitas padatnya yang melayani banyak tamu, Selasa (30/6/2020) AS juga menyempatkan menyambangi sebuah pos polisi di Kabupaten Bogor, Pos Polisi Baranangsiang. AS menemui petugas jaga di pos polisi tersebut, yang kebetulan juga berasal dari Kabupaten Purworejo. Secara khusus, AS memberi ucapan selamat HUT ke-74 Bhayangkara, kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif. 

"Menjalin sinergitas, kebersamaan perlu kita tingkatkan. Dalam membangun membutuhkan kebersamaan, kerja sama semua pihak," kata AS. 

Menjadi bagian dalam visi dan misi AS, yaitu melakukan pembinaan kepada putra dan putri Kabupaten Purworejo yang berminat menjadi anggota TNI atau Polri, untuk mendapat pelatihan dan pembinaan. "Untuk di Purworejo, bisa menjalin kerja sama dengan Batalyon Infanteri 412/Raider dan juga Kompi Brimob Kutoarjo, dalam melakukan pembinaan untuk putra dan putri Purworejo yang berminat menjadi anggota TNI atau Polri. Dan itu menjadi bagian program saya," tutup AS. (kj)

 

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. bonus besar tersedia di beberapa permain kami, seperti bandarqq, pkv games dan dominoqq

    mainkan sekarang juga : http://www.e-ktp.com/

    BalasHapus

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com