Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 12 Mei 2020

Andil Cegah Covid-19, Wabup Purworejo Apresiasi GP Ansor

Wabup Purworejo saat menyerahkan bantuan ke GP Ansor
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengapresiasi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang telah andil dalam mencegah Covid-19 di Kabupaten Purworejo melalui kegiatan bakti sosial.

Ini menunjukkan kepedulian organisasi masyarakat sangat baik. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada GP Ansor yang turut serta dalam pencegahan Corona,” tutur Yuli Hastuti kepada Pengasuh Ponpes Khabib Anwar yang juga sebagai Ketua PC GP Ansor didampingi Pengasuh Ponpes K. Adib Alwan.

Apresiasi itu disampaikan Yuli Hastuti, saat melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren An-Nur dan Ponpes Al-Muna Desa Clapar Kecamatan Bagelen, Senin (11/5/2020). Dalam kunjungannya juga sekaligus menyerahkan bantuan beras. Selain di Bagelen juga mengunjungi sejumlah Ponpes di wilayah Kecamatan Purwodadi, Banyuurip dan Gebang.

Hadir mendampingi Camat Bagelen Bambang Setyo Budoto SSos, Camat Purwodadi Drs Hartono MM, Camat Banyuurip Tri Wahyuni Wulansari AP MAP dan Sekcam Gebang Suparyono SIP.

Yuli Hastuti mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 ini sangat dibutuhkan kebersamaan dan gotong royong semua elemen masyarakat untuk bersatu padu mencegah Covid-19, supaya tidak semakin merebak. Seperti salah satunya organisasi pemuda yang digawangi GP Ansor. Apalagi Ppemuda sebagai generasi penerus bangsa, sangat penting keberadaannya untuk terus melibatkan diri dalam pembangunan daerah.

 “Juga keberhasilan dalam mencegah virus Corona, yang sekitar empat hari ini tidak ada tambahan jumlah orang yang positif. Maka saya berharap, kita semua juga para pemuda untuk bersama-sama mencegah Corona, agar segera berakhir. Dan nantinya kita bisa bareng-bareng untuk beraktivitas normal kembali,” harapnya.

Sementara itu Habib Anwar menjelaskan, GP Ansor akan melakukan sesuatu hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan. Seperti saat ini di masa-masa masyarakat sedang menghadapi Corona, GP Ansor hadir untuk membagikan 530 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, duafa, anak yatim dan guru-guru ngaji di 9 kecamatan.  

Juga pembagian sejumlah 500 masker dan pembagian hand sanitizer sekitar 250 botol. GP Ansor lanjut Khabib, telah melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial dalam pencegahan virus covid-19. Dengan kerja sama pembuatan 14 posko di tingkat kecamatan dan 121 posko desa yang mengerahkan kurang lebih dari 1850 personil Ansor dan Banser dengan pengamanan di posko-posko, serta melakukan penyemprotan desinfektan. “Melalui donasi yang kami galang, telah disalurkan sesuai kebutuhan dan tepat sasaran. Ini semua wujud kepedulian kita bersama untuk membantu pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran dan dampak covid 19 di Kabupaten Purworejo,” jelasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com